fhoto riauterkini.com

Warga Kuansing Meriahkan Lebaran dengan Berbagai Lomba

Sabtu,10 Agustus 2013 - 06:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Memasuki Lebaran kedua Idul Fitri 1434 Hijiriah, Berbagai perlombaan diadakan di sejumlah desa yang ada di Kuansing.

Perlombaan tersebut digelar untuk menyemarakan suasana lebaran tahun ini. Seperti pertandingan voli ball yang digelar di Desa Koto Kombu Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuansing.

"Ini pertandingan antar dusun saja, seperti biasa lebaran kedua kami gelar acara ini," ujar Sekretaris Desa Koto Kombu, M Riduan kepada riauterkini.com Jumat (9/8/13).
Selain pertandingan voli ball menurut sekdes, desa tersebut lebaran ini juga menggelar perlombaan pacu perahu Sungai Kuantan. Namun pacu perahu itu digelar berbeda dari pada pacu perahu biasanya.

  "Pacu perahu juga ada, tapi unik sekali karena peserta pacu suami istri, biar kelihatan lucu," ungkap Riduan.
Pertandingan serupa juga dilakukan di desa lain, namun bedanya pertandingan yang dilakukan di daerah lain seperti perlombaan Panjat Pinang, pacu lari dalam karung, perlombaan seperti ini bisa terlihat di Desa Sungai Manau, Desa Pebaun Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing.

Dikabupaten Kuansing seperti pantauan riauerkini.com lebaran kedua ini, berbagai tempat wisata dikerumuni warga, seperti tempat wisata air terjun tujuh tingkat Batang Koban di Hulu Kuantan, air terjun tujuh gemurai Desa Kasang kecamatan Kuantan Mudik dan ribuan warga juga terlihat di taman rekreasi water park di Teluk Kuantan.( riauterkini.com

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT