fhoto riauterkini.com

4 Warga Ujung Tanjung, Rohil Tewas Dalam Sumur

Jumat,09 Agustus 2013 - 07:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

UJUNGTANJUNG-Empat orang bersaudara meninggal dunia dalam sumur di Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih Rokan Hilir. Keempatnya diduga akibat kekurangan oksigen (O2) dan kelebihan carbon dioksida (CO2) saat membersihkan sumur dibelakang rumahnya.

Kapolsek Tanah Tanah Putih, AKP Usril, dihubungi Jum’at (9/8/13), menerangkan, kejadian bermula Rabu (7/8/13) sekira pukul 13.30 WIB, tiba-tiba saja timbul inisiatif Ratno Ujang (korban) dan Rano (korban) untuk membersihkan sumur tetangga dibelakang rumah.

Sebelum dibersihkan, air yang ada dalam sumur itu dikuras terlebih dahulu dan akan dipergunakan untuk keperluan keluarga, proses pengurasan dibutuhkan alat mesin robbin untuk mengambil air itu. Mesin robbin itu dimasukkan kedalam sumur dan selanjutnya Retno Ujang terlebih dahulu masuk sumur untuk mengikat selang dengan batu agar selang tersebut tenggelam.

Selanjutnya, ibu korban Sumiati memanggil Rano untuk melihat kondisi Retno Ujang, lalu setibanya disumur itu, ternyata Retno Ujang tidak sadarkan diri, maka dengan inisiatif sendiri, Rano masuk kedalam sumur itu pula dengan maksud menolong, dan sesampainya didalam sumur, dia juga pingsan.

Melihat kondisi itu, ibu korban meminta tolong kepada Zulkifli untuk melihat Retno Ujang dan Rano yang telah berada didalam sumur, dan Zulkiflipun bernasib sama, pingsan didalam sumur itu. 

Tiga orang sudah pingsan didalam sumur, Sumiati meminta tolong lagi kepada Suntana untuk melihat ketiga saudaranya yang sudah pingsan itu, maka Suntana juga masuk dan juga ikut pingsan, dan empat orang sudah masuk, akhirnya Sumiati meminta tolong kepada tetangga serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanah Putih.

Mendapat informasi, polisi secepat mungkin mendatangi TKP di belajang Klinik Asy-Syifa dan ternyata keempat orang tersebut telah meninggal dunia. “Telah meninggal korban 4 org di dalam sumur diduga akibat kekurangan oksigen (O2)dan kelebihan carbon dioksida (CO2),” kata Usril dalam Blackbarry Mesengger.

Data lengkap korban, Retno ujang als Acong, 30 th, Jln lintas Ujung Tanjung Bagansiapiapi Desa Ujung Tanjung, KecamatanTanah Putih dan tiga orang lainnya dengan alamat yang sama, Zulkifli, 30 th, Rano, 21 th, Suntana,23 th, semua petani dan ada hubungan keluarga.( riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT