Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak 21,36 Persen

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak 21,36 Persen
BTS mobile milik Telkomsel

JAKARTA - Layanan data Telkomsel pada H-1 lebaran atau 7 Agustus 2013, melonjak 21,36 persen dibandingkan dengan hari normal 2013. Selain itu, layanan pesan singkat juga naik 12,47 persen, sementara layanan suara mengalami penurunan 13,62 persen dibandingkan hari biasa.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, menjelaskan Area Sumatera dan Jawa-Bali-Nusa Tenggara mengalami lonjakan trafik telekomunikasi yang cukup signifikan, yaitu 27,2 persen dan 41,84 persen karena dua wilayah tersebut merupakan tujuan mudik utama.

Sementara tingkat keberhasilan koneksi data mencapai 99,86 persen dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai 99,92 persen. "Yang artinya tidak ada masalah yang berarti dan secara umum pelanggan dapat menikmati layanan dengan nyaman," katanya.

Telkomsel sendiri memperkirakan akan terjadi rata-rata kenaikan data sebesar 15 persen, voice dan SMS sebesar lima persen pada Lebaran tahun ini dibandingkan hari normal di tahun 2013.

Sebelumnya, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Venusiana Papasi, menyatakan dari 18 juta pelanggan Telkomsel di area Jabodetabek-Jabar, diperkirakan 4-6 juta pelanggan mudik ke kampung halaman. Sehingga, kapasitas jaringan Telkomsel di Jakarta hanya terpakai 30 persen. ( okezone.com )

Berita Lainnya

Index