Cara Cisse Ucapkan Idul Fitri

Cara Cisse Ucapkan Idul Fitri
Papiss Cisse. REUTERS/Toby Melville

JAKARTA - Pemain depan Newcastle United, Papiss Demba Cisse, mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah kepada seluruh umat Islam di seluruh dunia. Pemain asal Senegal itu mengucapkan selamat Lebaran melalui akun jejaring sosial Twitter.

“Selamat hari raya Idul Fitri untuk semua orang di luar sana. Semoga hari Anda menyenangkan,” tulis Cisse di akun Twitter miliknya, @CissePapiss, Kamis, 8 Agustus 2013.

Pemain asal Senegal itu dikenal sebagai seorang muslim yang taat. Pemain berusia 28 tahun itu selalu bersujud atau menengadah mengucap syukur usai membobol gawang lawan.

Belum lama ini, Cisse sempat menolak mengenakan seragam Newcastle United yang bertuliskan Wonga. Sponsor anyar Newcastle itu adalah perusahaan peminjaman uang yang menarik bunga tinggi kepada nasabahnya. Cisse menganggap itu adalah praktik riba dan bertentangan dengan agamanya.

Cisse sempat mengancam ingin hengkang karena masalah tersebut. Bahkan, Cisse diparkir dari skuad Newcastle yang melakoni tur pramusim ke Portugal. Akan tetapi, Cisse akhirnya bersedia memakai kaus The Magpies, usai berdiskusi dengan klub, keluarga, dan para ulama.

Sementara itu, pemain gelandang Bayern Munchen, Xherdan Shaqiri, juga tak mau ketinggalan mengucapkan selamat Lebaran. “Gezuar festen e madhe te fiter bajramit....ju uroj mbarsi ne familjet tuaja dhe ne cdo hap te jetes suaj (Selamat Idul Fitri, semoga Anda dan keluarga mendapatkan berkah di setiap langkah hidup Anda),” tulis Xhaqiri lewat akun Twitter miliknya, @XS_11official.( tempo.co )

Berita Lainnya

Index