Ahok Bagikan Angpao Lebaran buat Anak-anak

Ahok Bagikan Angpao Lebaran buat Anak-anak
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. TEMPO/STR/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa dikenal Ahok membagikan uang THR kepada anak-anak yang datang ke Balai Kota, Kamis, 8 Agustus 2013. Usai keluar dari ruang makan, sekitar pukul 9.24 pagi, Ahok dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung menyambut semua warga yang datang ke Balai Kota.

Tak segan mereka melayani tamu yang ingin berfoto dengannya. Di teras Balai, Ahok pun akrab menyambut warga yang ingin halal-bihalal dengannya. Selagi berbincang oleh beberapa awak media, pandangan Ahok tertuju kepada sekumpulan anak-anak yang berada di sebelah barat sudut Balai. Ahok langsung menghampiri mereka. Anak-anak pun sangat antusias. Segera beberapa aparat keamanan menertibkan mereka dengan berbaris agar halal-bihalal dengan orang nomor dua DKI Jakarta itu berjalan tertib.

Meski terkenal galak, Ahok sangat ramah terhadap anak-anak. Sebelum Ahok menyalami anak-anak, mantan Bupati Belitung ini segera merogoh saku celana bahannya dan mengeluarkan beberapa lembar uang pecahan Rp 50 ribu. "Jangan ribut ya yang tertib," kata Ahok sembari membagikan uang Rp 50 ribu per anak. "Yang sudah, tidak boleh dapat lagi."

Tara, 10 tahun, datang ke Balai Kota bersama neneknya, Onyah (60). Bocah yang kini duduk di bangku kelas 4 SD itu mengaku senang saat diberikan THR oleh Ahok.

Menurut pengakuan Onyah, awalnya dia tidak tahu kalau Wakil Gubernur bakal memberikan THR kepada anak-anak yang datang ke Balai Kota. "Niatnya sih saya dan cucu (Tara) hanya ingin halal-bihalal dengan Jokowi dan Ahok. Sama sekali tidak tahu kalau ternyata Ahok membagikan THR kepada anak-anak yang datang," kata Onyah. "Eh Alhamdulllah cucu saya dapat gocap (lima puluh ribu)." ( tempo.co )

Berita Lainnya

Index