ilustrasi. ( goriau.com )

Di Riau, 8 Kecelakaan Telah Terjadi selama Puncak Mudik

Kamis,07 Agustus 2013 - 04:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU-Selama masa mudik Idul Fitri 2013 dari H-7 hingga H-3 kemarin, Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Riau mencatat delapan kasus kecelakaan yang menyebabkan seorang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka. Kebanyakan dipicu kondisi jalan yang rusak.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hermansyah di Pekanbaru, Selasa (6/8/2013), mengatakan, kasus kecelakaan lalu lintas itu tersebar di berbagai wilayah kabupaten dan kota di Riau. Terbanyak terjadi di wilayah perbatasan dengan kondisi badan jalan yang rusak.

Hermansyah menjelasakan, jumlah kecelakaan lalu lintas tersebut cenderung meningkat dibandingkan hari-hari biasanya, sehingga diharapkan para pemudik dapat lebih waspada dalam berkendara. Data ini sendiri dari Pospam yang tersebar di berbagai titik di Riau.

Sementara satu hari terakhir, demikian Hermansyah, bahkan telah terjadi sebanyak lima kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu korban meninggal dunia. Selain itu, kata dia, peristiwa laka lantas juga mengakibatkan tujuh orang harus menjalani perawatan intensif di berbagai rumah sakit karena mengalami luka berat.

"Menurut catatan kami, akibat delapan kasus laka lantas tersebut, kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah. Jumlah ini bisa terus meningkat seiring dengan bertambahnya kasus," katanya. ( hallopriau. com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT