ilustrasi. ( ktc )

Wuih, Annas Maamun Selalu Bawa Meteran dan Cangkul dalam Mobilnya

Rabu,07 Agustus 2013 - 03:59:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Annas Maamun, Bupati Rokan Hilir yang juga calon Gubernur Riau mengatakan, ia selalu membawa meteran, cangkul dan skop di dalam mobilnya. Mau tahu kenapa?


''Beberapa perlengkapan itu saya bawa jika berjalan dan berkunjung ke kampung kampung. Ketika ada masyarakat yang meminta pembangunan jalan langsung saya ukur panjang dan lebarnya makanya saya selalu bawa meteran,'' ujar Annas.


Ketua DPD Golkar Provinsi Riau ini menambahkan berbagai jenis meteran selalu dibawanya mulai dari yang panjang 100 meter, 5 meter dan ada juga 3 meter.


''Itu yang paling baik. Harus bisa tahu langsung apa yang diinginkan masyarakat. Kalau ada selokan yang mampet langsung dibersihkan,'' ujarnya.


Tidak itu saja kebiasaan Annas bila blusukan ke kampung-kampung di Rokan Hilir. Ia tidak suka ada acara seremoni penyambutan kedatangannya yang berlebihan. Ia pernah disambut pakai kompang tiga kali, terus masih diiringi rebana. Ibu ibu PKK di desa pinjam piring ke sana kemari. Karena bupati yang datang kepala desa terpaksa beli teh, susu, makan ayam potong dan lauk ikan yang besar.


''Bupati pulang kepala desa Berhutang. Ini tidak boleh dan saya tidak suka,'' ungkapnya. ( goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT