LE-Suryadi Bagikan Bingkisan ke Pekerja di Tengah Malam

LE-Suryadi Bagikan Bingkisan ke Pekerja di Tengah Malam
Pasangan LURUS menyerahkan bingkisan Lebaran untuk pekerja parkir wanita di kawasan depan Plaza Suka

PEKANBARU-Bermacam cara dilakukan pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) periode 2013-2018 dalam menarik simpati masyarakat.

Namun apa yang dilakukan pasangan Lukman Edy-Suryadi Khusaini (LURUS) cukup unik. Mereka menyelusuri sudut kota Pekanbaru, Senin tengah malam (5/8/13) hingga Selasa (6/8/13) subuh untuk mencari pekerja malam, seperti penyapu jalan, polisi piket di Pos Pam Lebaran, pengamen dan pekerja parkir.

Setelah ketemu, Cagub dan Cagubri yang diusung PDIP dan PKB ini mengajak berdialog, bercanda lalu di akhir pertemuan memberikan paket Lebaran berisikan sembako dan bahan-bahan kebutuhan untuk Idul Fitri atau Lebaran.

Riauterkinicom yang ikut dalam penyelusuran itu melihat pasangan LURUS ini menyusuri sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Diponegoro dan Gajahmada. Di sini, Lukman Edy dan Suryadi bertemu dengan pekerja penyapu jalan. Setelah berdialog Lukman Edy yang akrab disapa LE ini pun menyerahkan bingkisan yang memang telah disiapkan.

Setelah itu, rombongan pasangan Cagubri LURUS ini bergerak menuju pos polisi yang berada di samping kantor gubernur. Namun, karena jam sudah menunjukkan pukul 02.00 WIB, pos polisi itu kosong.

Tak putus asa, pasangan LURUS ini pun bergerak ke arah Pasar Pusat, tepatnya di Pos Pam Lebaran di depan Plaza Sukaramai. Untungnya, di sini LURUS menemukan petugas polisi yang sedang piket malam. LE dan Suryadi pun singgah. Setelah berdialog LE pun menyerahkan bingkisan.

  Dari Pos Pam Lebaran di depan Ramayana ini rombongan LURUS menyeberang ke salah satu kedai makan Pujasera. Sambil rehat sejenak, tim LURUS pun makan sahur bersama.

Di tempat ini, LE dan Suryadi juga menyerahkan bingkisan Lebaran untuk dua pengamen dan seorang pekerja parkir wanita yang bertugas di depan Pujasera itu.

Pekerja parkir wanita yang enggan namanya ditulis ini mengaku tidak menyangka bahwa didatangi calon gubernur Lukman Edy. Terlebih lagi mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT) ini memberikan dirinya bingkisan Lebaran.

"Senang, Bang. Semoga Pak Lukman Edy dan Pak Suryadi dipercaya dan terpilih sebagai gubernur mendatang, " tuturnya singkat.( riauterkini.com )


Berita Lainnya

Index