Bantu Bina Mental dan Akhlak, IPPMC Pekanbaru Tuntaskan Safari Ramadhan di 13 Desa/ Kelurahan

Bantu Bina Mental dan Akhlak, IPPMC Pekanbaru Tuntaskan Safari Ramadhan di 13 Desa/ Kelurahan
Pengurus IPPMC Pekanbaru berfose bersama jemaah disalah mesjid di Cerenti. ( yus )

TELUK KUANTAN - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Cerenti (IPPMC) menuntaskan safari ramadhan di 13 desa dan  kelurahan yang ada di Kecamatan Cerenti. Kegiatan safari ramadhan dibagi menjadi tiga kelompok. Safari ramadhan pertama dilakukan awal ramadan di tiga mesjid. Pertengahan ramadan di 8 mesjid dan pada akhir ramadan di 7 mesjid. Dengan demikian jumlah mesjid yang dikunjungi selama Ramadan oleh IPPMC sebanyak 18 mesjid. 

"Ini sebagai bentuk IPPMC Pekanbaru untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Cerenti, serta bisa memberikan motivasi kepada masyarakat akan pentingnya pendidikan dan sekaligus sebagai proses belajar bersosialisasi dengan masyarakat,"demikian disampaikan Ketua IPPMC Pekanbaru, Eki melalui salah seorang pembina IPPMC Pekanbaru Asnaldi kepada wartawan, Senin (5/8) lalu.

Asnaldi yang juga ditunjuk menjadi pencemarah selama safari ramadan ini mengatakan, IPPMC Pekanbaru ingin memberikan kontribusi positif guna membangun mental dan pengetahuan keagamaan kepada masyarakat, serta IPPMC ingin lebih dikenal lebih luas.

"Selama ini IPPMC hanya dikenal lewat kegiatan olah raga dan seni, namun sekarang berusaha masuk ke sisi religius,"kata Asnaldi yang juga mantan aktivis ini. 

Setelah acara safari ramadan ini selesai, akan dilanjutkan dengan acara buka bersama yang akan dilaksanakan Rabu (7/8), bertempat di aula Dayang Daipa desa Kampung Baru, Kecamatan Cerenti, dengan mengundang seluruh kades IPPMC dari berbagai daerah.( yus )

Berita Lainnya

Index