Ilustrasi. ( ktc )

Pemudik Diminta Hati-hati, 1 Orang Tewas Akibat Lakalantas Selama Arus Mudik di Kuansing

Selasa,06 Agustus 2013 - 02:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Selama arus mudik hingga min 2 lebaran, terjadi 1 kasus kecelakaan lalulintas ( Lakalantas ) yang mengakibatkan korban jiwa. Walaupun jumlah Lakalantas masih minim, Polres Kuansing tetap minta pemudik baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil untuk tetap ekstra hati-hati, apalagi sudah menimbulkan korban jiwa.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Kuansing, AKBP Wendry Purbyantoro, S.Ik yang dihubungi wartawan, Selasa ( 6/8 ) kemaren. " Selama operasi Ketupat 2013 digelar baru satu kejadian Lakalantas , Kita harapkan tak terjadi lagi karena menyangkut nyawa manusia,"ujar Kapolres.

Satu Lakalantas yang terjadi tersebut, beber Kapolres terjadi pada hari Sabtu ( 3/8 ) yang lalu sekitar pukul  14.15 di Jalan Lintas Teluk Kuantan - Rengat KM 03 Desa Pulau Komang Kecamatan Sentajo Raya. Kejadian berupa tabrakan antara mobil kijang Inova BM 1518 BD yang dikemudikan Suryadi Hasan  warga Air  Molek Indragiri Hulu yang sedang menuju arah pusat Kota Teluk Kuantan  dengan Sepeda Motor Yamaha Mio BM 5070 KL yang dikemudikan Titik ( 35 ) warga Desa Beringin Jaya Kecamatan Sentajo Raya. Titik tidak sendiria saat itu karena sedang membonceng Yesi ( 16 ).

" Pada saat di TKP mobil Inova yang dikenderai oleh Suryadi Hasan mengambil jalan sebelah kanan hingga kemudian menabrak sepeda moto Yamaha Mio yang dikenderaai Titik dan Yesi,"ujar Kapolres.

Akibat kejadian tersebut ujar Kapolres, 1 orang meninggal dunia yakni Titik sang pengendara Yamaha Mio, sementara Yesi yang diboncengi Titik mengalami luka-luka ringan. " Kerugian akibat kejadian Lakalantas tersebut diperkirakan Rp 12 Juta,"ujar Kaplres.

Terkait adanya korban jiwa ini, Kapolres kembali menghimbau para pemudik agar ekstra hati-hati terutama pada malam hari, hari hujan, jalan buruk, dibelokan dan jalan tanjakan. " Begitu juga jika merasa lelah, para pemudik diminta untuk berhenti sejenak di Pospam yang ada agar tidak pula diganggu para penjahat"ujarnya. ( isa )

 

 

 

 

 

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT