Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Arus Mudik dari Terminal Teluk Kuantan Masih Sepi

Senin,05 Agustus 2013 | 02:04:00   Dibaca: 2069 kali
Arus Mudik dari Terminal Teluk Kuantan  Masih Sepi
Ket Foto : Arus mudik di terminal Teluk Kuantan terlihat sepi, pemudik cenderung menggunakan motor dan travel.

TELUK KUANTAN - Berbeda dengan kota-kota besar lainnya, arus mudik dari terminal Angkot dan Angpedes Kota Teluk Kuantan tak jauh dari lapangan Limuno masih terlihat sepi. Tidak terlihat adanya penumpukan atau penambahan bus untuk mengangkut penumpang ke berbagai kota tujuan.

Namun demikian bukan berarti arus mudik dari Kuansing ke luar daerah tidak terjadi. Rata-rata para pemudik menggunakan sepeda motor dan travel pribadi ketimbang berangkat dari terminal Teluk Kuantan menggunakan bus dan L 3000, moda transportasi yang umumnya singga di terminal tersebut.

Ajis salah seorang portir tiket di terminal ini mengakui kalau keberangkatan pemudik dari terminal masih tergolong sepi. Menurutnya, era terminal memang sudah semakin redup semenjak angkutan travel menggunakan Kijang Inova, Avanza, Xenia dan Suzuki APV.

Menurutnya era jaya terminal sebagai pusat keberangkatan di Kuansing mulai pudar sejak tahun 2000 keatas. Karena itu penumpukan penumpang di terminal yang biasa lazim saat itu saat ini menjadi pemandangan yang langkah.

" Dulu orang berebut-rebut, seminggu sebelum berangkat sudah pesan, waktu terminal masih di depan Polsek Teluk Kuantan,"ujarnya.

Namun demikian ujarnya, awak di terminal siap mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang arus mudik. " Soal moda angkutan tersedia banyak, penumpang yang kurang,"ujarnya sembari tersenyum.

Sementara itu Suhar warga Kuansing yang tinggal di Pekanbaru mengaku memang jarang turun diterminal Teluk Kuantan saat pulang dari Pekanbaru. Alasannya saat ini, ada travel pribadi yang bisa menhemput penumpang langsung ke tempat tinggal penumpang di Pekanbaru dan mengantarkan langsung ke rumah dikampung halaman. ( isa ) 


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.