Pekanbaru dikepung macet. ( halloriau.com )

H-4 Lebaran, Kota Pekanbaru Dikepung Macet

Minggu,04 Agustus 2013 - 08:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - H-4 Lebaran Idul Fitri 1434 hijriyah, sejumlah pusat perbelanjaan dan mall mulai diserbu warga. Tak heran, kemacetan diruas-ruas jalan utama menjadi macet akibat tingginya mobilitas kendaraan.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, Kompol M Mustafa kepada halloriau.com, Minggu (4/8/2013). Hal ini dilakukan tentu agar masyarakat terhindar dari kemacetan.

"Sebaiknya masyarakat menghindari titik yang arus lalulintasnya padat," himbau Kasatlantas.

Terutama bagi mereka yang akan melintasi pusat-pusat tempat perbelanjaan, misalnya saja Jalan Tuanku Tambusai (Plaza Citra), Jalan Sudirman (Plaza Ramayana), Jalan Riau (Mall Ciputra), Jalan Senapelan (Pasar Bawah), Persimpangan Jalan Tuanku Tambusai-Arengka (Mall SKA) dan Simpang Empat Pasar Pagi Arengka.

Kendaraan-kendaraan yang memadati jalur-jalur tersebut dari pantauan petugas lalulintas adalah didominasi kendaraan dari luar kota bahkan ada juga dari luar Provinsi.

Padatnya titik-titik tersebut, dikarenakan banyaknya masyarakat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan untuk membeli kebutuhan untuk persiapan hari lebaran nantinya.

"Kebanyakan masyarakat dari luar daerah datang kekota untuk membeli perlengkapan hari raya seperti baju dan keperluan lainnya," jelas Kasat.

Bagi masyarakat Pekanbaru yang sudah mengetahui jalur-jalur alternatif, lebih baik menggunakan jalur tersebut agar lalulintas tidak terfokus pada jalan-jalan utama.

"Terutama masyarakat Kota Pekanbaru yang memang sudah tau jalan-jalan alternatif agar menggunakan jalan-jalan tersebut. Kecuali memang sengaja menuju pusat perbelanjaan tersebut," tutupnya. ( halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT