IAK SRI INDRAPURA - Nasib naas harus dialami Sakordi (43). Dia menjadi korban keganasan pencuri karena sepeda motor merk Honda Beat warna merah yang di sayanginya digondol maling yang menyatroni kediamannya.


Kapolres Siak AKBP Sugeng Putut Wicaksono ketika dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Siak Briptu Bastian Ricardo Jumat (2/8/2013) membenarkan kejadian tersebut.


''Peristiwanya terjadi pukul 03.00 Wib dini hari di Dusun Harapan Baru RT 07 RW 02 Desa Kerinci Kanan Kecamatan Kerinci Kanan. Korban bernama Sakordi (43),'' jelasnya.


Adapun kronologisnya, pada hari Kamis (1/8/2013), sewaktu istri korban Siti Asnah bangun untuk masak persiapan sahur dan menuju dapur, tiba-tiba istri korban terkejut melihat sepeda motor milik suaminya merk Honda Beat warna merah BM 3652 YQ yang terparkir di dapur sudah tidak ada. Kemudian istri korban langsung membangunkan suaminya yang sedang tidur dan memberitahukan bahwa sepeda motor sudah hilang. Setelah itu korban membangunkan tetangga untuk mencari di sekitar rumah namun tidak berhasil ditemukan.


''Atas kejadian tersebut korban mengalami krugian sebesar kurang lebih Rp 8 juta. Saat ini kita sedang mencari siapa pelaku pencurian sepeda motor itu,'' kata Bastian.


Ditambahkan Paur Humas, kepada masyarakat untuk selalu waspada dan memasang kunci ganda terhadap sepeda motor masing-masing. Hal itu untuk meminimlisir kejadian serupa mengingat saat ini dalam menghadapi lebaran dimana tindak kejahatan semakin tinggi.


''Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu lebih waspada,apa lagi saat ini menjelang lebaran tindakan kriminalitas di prediksi semakin tinggi karena kebutuhan maupun peredaran uang juga semakin meningkat,'' tambah Bastian Ricardo. ( goriau.com )