Petugas Satpol PP tampak menurunkan salah satu atribut Cagubri. ( isa )

Libatkan Pemkab dan Panwaslu, KPU Kuansing Copoti Atribut Cagubri dan Bacaleg

Jumat,02 Agustus 2013 - 09:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - KPU Kuansing, Jumat ( 2/8 ) pagi mencopoti atribut atau spanduk Cagubri dan Bacaleg yang dipasang di pohon-pohon pelindung Kota TelukKuantan dan sekitarnya. Dalam aksinya ini, KPU melibatkan Panwaslu Kuansing dan Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing.

Seluruh atribut yang ada di jalan-jalan protokol dicopoti. Aksi ini dipimpin langsung ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH dan didampingi Kepala Satpol PP, Erdiansyah, S.Sos, Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan, Jafrinaldi, AP,  Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST. Mereka melakukan penyisiran dari kawasan simpang tugu Carano Kelurahan Sungai Jering.
Seluruh alat peraga kampanye baik baleho dan spanduk Bacaleg maupun pasangan Cagubri ditertibkan. Tak terkecuali spanduk-spanduk non politis seperti spanduk-spanduk reklame juga turut ditertibkan.
Menurut Firdaus Oemar, untuk pemasangan alat peraga kampanye ini ada aturannya, seperti di ruas jalan protokol, ditempat-tempat ibadah, dipohon-pohon pelindung, itu semua tertibkan.
"Sebelumnya kan terlihat semraut, padahal sebelumnya seluruh pengurus parpol sudah kita ingatkan dan kasih tahu aturan pemasangan alat peraga ini tapi ternyata tidak diindahkan,"ujarnya.
Sementara itu, Kadis PKP, Jafrinaldi melalui sekretaris, Azhar Ali saat dilonfirmasi wartawan di lokasi mengatakan bahwa sebelumnya mereka telah melakukan pertemuan dengan seluruh pengurus Parpol di KPU beberapa waktu lalu.
"Dulu waktu pertemuan di KPU kita sudah ingatkan kepada seluruh pengurus Parpol agar tidak memasang atribut di pohon-pohon pelindung, tapi ternyata masih saja terjadi,"ungkapnya.

Seluruh atribut kampanye hasil penertiban ini setelah dikumpulkan kemudian dibawa ke kantor Panwaslu Kuansing. Rencananya terkait hal ini seluruh pengurus Parpol akan dipanggil oleh pihak Panwaslu.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT