Kesibukan nasabah di Bank Riau - Kepri jelang lebaran. ( ktc )

Stok Tak Lancar, Warga Kesulitan Tukar Uang Untuk Angpao

Jumat,02 Agustus 2013 - 06:14:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Salah satu tradisi dalam lebaran yang sering dilakukan warga memberikan angpao atau uang kepada keluarga dan kerabat sebagai simbol keihlalasan berbagi rezeki dengan sesama dihari-hari istimewa. Karena itu menjelang lebaran, sudah menjadi pemandanan biasa,  warga menukar uang pecahan mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan Rp 1000,-.
Begitu juga dengan warga Kuansing, dalam beberapa hari belakangan banyak mendatangi bank-bank di daerah ini untuk menukarkan uang. Seperti yang dikatakan Hevi salah seorang PNS dilingkungan Pemkab Kuansing, Jumat ( 2/8 ) siang.
Menurutnya, Ia sempat menukar uang sebesar Rp 1 juta untuk pecahan Rp 2 ribu rupiah uang baru. " Ini untuk ponakan dan anak-anak yang datang ke rumah, mereka tidak lihat nilai uangnya, namun melihat uang kerta syang baru, kebanggaan bagi mereka,"ujarnya.
Hevi tampaknya cukup beruntung dapat menukarkan uang. Sebab, saat itu puluhan warga yang coba menukarkan uang di Bank Riau-Kepri harus kecewa, sebab uang pecahan yang hendak ditukar tidak tersebut.
" Tidak bisa menukar uang, Kita tadi mau tukar uang Rp 5 ribu untuk angpao keluarga,"ujar Amin salah seorang Kuantan Tengah.
Begitu juga dengan Jupri warga Pangean. Ia tak berhasil menukar uang karena stok uang pecahan kecil Rp 10 ribu sampai dengan Rp 2 ribu sudah habis ditukar orang. " Tadi tanya sama teller Bank Riau, Senin depan baru dapat dilakukan penukaran uang,"ujarnya.

Hal yang sama dikatakan salah seorang teller Bank Riau, Dian. Dengan ramah Ia menyebut kepada nasabah bahwa uang pecahan kecil sedang tidak tersedia. Senin pekan depan baru akan tiba stok. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT