Meski Digugat WIN, KPU Riau Mulai Cetak Surat Suara

Meski Digugat WIN, KPU Riau Mulai Cetak Surat Suara
Pasangan Wan Abubakar - Isjoni. ( ktc )

PEKANBARU- Terhitung mulai hari ini, proses percetakan surat suara pemilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau dilakukan, pencetakan tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp1,7 Miliar untuk lima pasangan calon.

“Cetaknya mulai hari ini dan itu selama 3 hari, artinya insyallah tanggal 3, itu sudah selesai,” kata Tengku Edi Sabli, Ketua KPU Riau kepada riauterkinicom di ruangannya, Kamis (01/08/13).

Untuk pencetakannya, dilakukan di Bandung dengan menghabiskan anggaran Rp1,7 Miliar dengan jumlah cetakan sebanyak 4.000.459 surat suara, ditambah dengan 2 1/2 persen surat suara cadangan.

“Setelah cetak, rekanan langsung mendistribusikan ke KPU kabupaten/kota. Nanti dilakukan sortir pelipatan dan pengekapan dengan PPP lainnya dan cetak itu untuk satu putaran saja,” jelasnya.

Selain itu, untuk pencetakan kartu pemilih akan dilakukan di Semarang, tinta di Bogor. Menurutnya, yang memenangkan tender itu adalah rekanan yang ada di Semarang dan Bogor, makanya pencetakan itu dilakukan di luar Riau.

“Dalam minggu pertama bulan ini, semua logistik sudah selesai. Kita juga berkoordinasi dengan Kapolda agar bisa melakukan pengawasan logistik ini,” tutupnya.( ary/riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index