Ilustrasi. ( ktc )

Jadi Sasaran Baliho Caleg dan Cagubri, Pohon Taman Kota Terancam Mati

Jumat,01 Agustus 2013 - 07:43:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN -  Ratusan pohon taman kota disepanjang jalan lingkar Teluk Kuantan terancam mati. Selain karena panas terik, ratusan pohon tersebut sejak sebulan terakhir mulai jadi sasaran Baliho maupun bener para calon gunernur.

Tak tanggung-tanggung, ratusan bener ditancap menggunakan paku berukuran 1 - 2,5 inci yang diduga dipasang tim sukses pasangan cagub. Ironisnya disatu pohon tak hanya satu, bahkan ada 2-3 gambar yang ditancap.?    Beberapa warga sangat menyayangkan prilaku para tim sukses yang tega memaku pohon taman di sepanjang jalan tanpa permisi. Apalagi pohon taman tempat ratusan bener bergambar pasangan cagubri itu dipaku juga masih kecil-kecil dengan diameter antara 2-5 m atau seukuran lengan anak sekolah. ?    

Tak jarang paku-paku itu menancap hingga tembus. Itu sudah termasuk pengrusakan taman kota dengan sengaja dan kalau perlu Pemkab dapat mengultimatum para Calon Gubernur untuk segera mencabut paku dan kalau perlu para Tim Sukses dimintai jaminan untuk mengganti jika ada pohon yang mati.?    Jika ratusan paku baliho dan bener para Cagub itu dibiarkan dan tak segera dicabut, kemungkinan besar ratusan pohon taman yang dirawat dengan biaya tak sedikit itu bakal mati.

Untuk itu Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan Kuansing dapat sesegera menertiban baliho dan bener cagub dan mencabuti paku yang merusak tanaman kota tersebut.  (  pen /yus )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT