124 Personil Polisi Siap Amankan Arus Mudik dan Arus Balik di Kuansing

124 Personil Polisi Siap Amankan Arus Mudik dan Arus Balik di Kuansing
Bupati H Sukarmis memasang tanda dimulai operasi pada personil Polisi dan Prajurit TNI. ( pen/yus )

TELUK KUANTAN - Mulai malam ini pukul 00.00 wib Polres Kuansing segera menyebar ratusan personil yang ditempatkan dibeberapa titik penting dalam rangka Operasi Ketupat 2013. Sebagian ditempatkan dibeberapa titik tertentu yang dianggap rawan baik berpakaian lengkap maupun berpakaian preman.?    

Hal itu disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbiantoro melalui Wakapolres Kompol Haldun Kamis pagi (1/8) usai gelar pasukan operasi ketupat di Lapangan Limuno Teluk Kuantan. Didampingi Kabag Ops Kompol Azwar ,S.Sos, MSi,MH, Kasat Binmas AKP Mahmuddin, Kasat Lantas AKP Yerru dan sejumlah perwira lainnya, dengan tegas Haldun menyebut bahwa mulai malam ini, 124 personil Polisi ditambah,TNI, Satpol PP, Dishub, Diskes dan petugas pemadam kebakaran sudah mulai bertugas.?    

Gelar pasukan ini ujarnya berdasarkan Sprint Kapolres No 426/VII/2013 tanggal 26 Juli 2013 selama operasi ketupat 2013, ratusan personil polisi yang bertugas dipastikan tidak ada yang libur mulai dari H-7 hingga H+7 atau selama 15 hari. Sebagian ditempatkan di posko, 4 pos dan ditempat-tempat ibadah agar situasi dalam menjalankan ibadah puasa menjadi nyaman. Sebagian lagi ditempatkan di titik yang dianggap rawan se Kuansing.?    

Dari pantauan dan identifikasi dilapangan termasuk akibat cuaca yang tidak menentu jelas Wakapolres, ada 4  titik rawan yang menjadi fokus pengamanan Tim yaitu rawan longsor dikawasan Lubuk Jambi dan sekitarnya. Banjir di Singingi Hilir, Curas di sekitar Cerenti serta rawannya aksi curanmor dan kejahatan lainnya di kawasan ibukota Teluk Kuantan.

    Selain itu Polres Kuansing juga menghimbau dan mengingatkan masyarakat agas mewaspadai aksi kejahatan dan setiap penghuni yang akan meninggalkan rumah baik untuk bekerja, harus dipastikan aman. Mulai dari listrik, pintu yang harus terkunci maupun hal-hal yang akan menjadi pancingan bagi pelaku tindak kejahatan. Bagi yang akan bepergian lama seperti berlibur dan mudik lebaran, jangan lupa menitipkan pesan kepada tetangga sebagi bentuk penjagaan dan waspada.

Selain itu masyarakat juga dituntut aktif melapor kepada Petugas di lapangan jika terjadi tindakan kriminal atau gangguan Kamtibmas lainnya.( pen/yus )

Berita Lainnya

Index