Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Setiap Hari, SMKN 2 Teluk Kuantan Mampu Kumpulkan Dana Rp 1 Juta Unsuk Siswa Tak Mampu

Jumat,25 Juli 2013 | 11:05:00   Dibaca: 2507 kali
Setiap Hari, SMKN 2 Teluk Kuantan Mampu Kumpulkan Dana Rp 1 Juta Unsuk Siswa Tak Mampu
Ket Foto : Kepsek SMK N 2 Teluk Kuantan, Drs Arman Yuli, MM saat memberi pengarahan dihadapan siswa. ( mad )

TELUK KUANTAN -Salah satu kegiatan yang dilaksanakan SMK N 2 Teluk Kuantan selama ramadhan 1434 Hijriah berupa pengumpulan dana dari guru dan siswa yang akan didonasikan bagi siswa yang tidak mampu. Pengumpulan dana tersebut dilakukan setiap hari.

" Alhamdulillah setiap hari dari kegiatan pengumpulan dana tersebut terkumpul dana Rp 1 Juta setiap harinya, dan saatnya nanti akan diberikan kepada siswa-siswa yang tidak mampu,"ujar Kepsek SMK N 2 Teluk Kuantan, Drs Arman Yuli, MM pada wartawan, Kamis ( 25/7 ) siang.

Kegiatan pengumpulan dana tersebut ujarnya merupakan sebagian dari kegiatan amaliyah yang ditaja fihak sekolah selama Ramadhan tahun ini. Kegiatan lainnya, kata Arman Yuli berupa pemasangan spanduk yang berisi berisi himbauan melaksanakan ibadah puasa bagi seluruh siswa SMKN peraih penghargaan Adiwyata Tingkat Nasional tersebut. Melalui spanduk ini diharapkan setiap membaca dan melihat para siswa tergerak untuk meningkatkan ibadah.

Selain itu bebernya, ada kegiatan membersihkan rumah ibadah yang melibatkan siswa dan tenaga pengajar untuk Mesjid atau Mushollah terutama disekitar sekolah. Kegiatan saling membeir maaf antar siswa dan guru serta antara fihak sekolah dengan warga yang sekitar sekolah. Himbauan untuk menggunakan pakaian muslim.
Selanjutnya kata Arman Yuli, lomba kegiatan protokol terbaik, membaca Al - Quran terbaik, penceramah terbaik, lomba pembaca doa terbaik, peringatan Nuzul Quran, Qatam Al-Quran setelah membaca Al-Quran dan sholat berjamaah.

" Khusus untuk lomba pidato dan ceramah serta sejumlah kegiatan lain akan dibuat dalam bentuk buku,"ujar Kepsek salah satu sekolah berprestasi tingkat nasional itu.

Menurutnya kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan itu dalam rangka meningkatkan pengalaman agama bagi siswa.( mad )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.