ilustrasi. ( ktc )

Sejumlah Camat Dituding Terlibat Galang Dukungan Bagi Caleg

Rabu,23 Juli 2013 - 05:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Fraksi PPP DPRD Kuansing menuding sejumlah Camat di Kuansing sudah keluar dari tugas pokok dan fungsinya. Pasalnya sejumlah Camat sudah tidak segan-segan lagi terlibat aktif  mensosialisasikan, menggalang dukungan masyarakat untuk memenangkan calon legislatif, dengan menyodorkan atribut calon dari partai tertentu kepada masyarakat.

" Kami menyambut baik kalau saudara -saudara para Camat berminat berpolitik, silahkan tanggalkan status kepegawaian saudara, bersama-sama Kita maju menjadi wakil rakyat,"ujar juru bicara Fraksi PPP DPRD Kuansing saat membacakan pendapat fraksinya terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2012, Senin ( 22/7 ) lalu di rapat paripurna.

Namun demikian, saat itu Fraksi PPP tidak menyebutkan secara jelas nama-nama Camat di Kuansing yang telah terlibat jauh dalam politik praktis itu. Hanya saja mereka menegaskan, hal tersebut tidak sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2008 Tentang Kecamatan terutama pasal 14 sampaidengan 22 Bab IV.

Terhadap tudingan tersebut, Bupati H Sukarmis saat memberi jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi meminta, Selasa ( 23/7 ) siang dirinya meminta agar Fraksi PPP memberikan bukti yang nyata. Bahkan Sukarmis sempat berpantun untuk menjawabnya yakni ' Buah Tomat Dimakan Itik. Itik Berenang di sungai Kuantan. Kalau Camat Ikut Berpolitik, Tolong Fraksi PPP Buktikan'.

Menurut Bupati sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2008 Pasal 14 Ayat 2 ditegaskan bahwa Camat berkedudukan dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah. Untuk dketahui bersama ujarnya, semua yang telah dilakukan dilapangan telah sesuai dengan arahan dan petunjuk.

" Untuk diingat Camat dilapangan bekerja satu kal 24 jam, tanpa pamrih, mulai dari mengurus orang lahir sampai orang mati, termasuk ternak sapi yang tidak bisa beranak pun masyarakat melapor kepada Camat. Oleh karena itu untuk perbaikan tugas Camat kedepan, Kami sangat mengharapkan anggota Fraksi PPP untuk aktif secara bergiliran menugaskan kader partai untuk melihat langsung bagaimana Camat dalam menjalan tugasnya,"pungkas Sukarmis. ( isa ) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT