Herman Gazali Plt Ketua PAN Kuansing yang ditunjuk sementara menggantikan Andi Nurbai. ( ktc )

Ketua PAN Kuansing Dinon Aktifkan, Herman Gazali Jadi Plt Ketua

Senin,22 Juli 2013 - 07:26:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN  - Bak petir disiang bolong, tiba-tiba Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau menon aktifkan Ketua DPD PAN Kuansing yang saat ini dijabat Andi Nurbai SP. Pasalnya selama ini partasi besutan Amien Rais di Kuansing relatif sepi dari gonjang-ganjing.

Pembebasan tugas Andi Nurbai selaku orang nomor satu di PAN Kuansing diputuskan DPW PAN Riau melalui rapat pleno dipimpin Ketua DPW PAN Riau, Herliyan Saleh, Minggu  (21/7) lalu.

"Dipimpin langsung oleh pak Herlian, hari Minggu kemaren kita di DPW rapat pleno, saat itu diputuskan bahwa saudara Andi Nurbai di non aktifkan sebagai Ketua DPD II PAN Kuansing," ujar Wakil Ketua Bidang Informasi Komunikasi Politik DPW PAN Riau, Ir H Fendri Jaswir MP saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/7) melalui telepon selulernya terkait hal ini.

Hanya Fendri tidak menjelaskan secara detail penyebab penon-aktifan Andi Nurbai tersebut, namun mantan anggota DPRD Riau itu mengatakan,  pada intinya alasan keputusan DPW PAN Riau karena menilai kinerja Andi Nurbai selama ini tidak sesuai harapan.

"Komunikasi ditataran bawah atau dengan bawahan tidak bagus, disamping itu sejumlah target-target yang ditetapkan partai seperti pembentukan ranting, rayon, hingga sub rayon tidak tercapai," ujar wartawan senior Riau itu.

Hal ini kata Fendri menyulut munculnya mosi tidak percaya dari sejumlah pengurus kecamatan dan pengurus DPD II PAN Kuansing. "Sejumlah pengurus DPD II dan DPC telah mengajukan mosi tidak percaya, dan itu kita tindak lanjuti, bahkan kepada dirinya DPW juga sudah beberapa kali melayangkan surat peringatan," jelas Fendri.

Terkait hal ini, menurut Fendri, DPW untuk sementara sudah menunjuk saudara Herman Gazali Sekretaris DPW PAN Riau sebagai Plt Ketua DPD II PAN Kuansing. "Untuk sementara ditunjuk Herman Gazali sebagai Plt, sementara untuk pemberhentian Andi Nurbai SK-nya segera kita terbitkan," ujarnya.

Sementara itu, Andi Nurbai ketika dikonfirmasi wartawan terkait masalah ini, mengaku dirinya belum mendapat kepastian. "Abang belum dapat kepastian, karena sampai sekarang belum ada satu surat pun yang abang terima," ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT