Sempat ' Dingin ' Pasca Pilkada, Pemkab - IKKS Pekanbaru Kembali Harmonis

Sempat ' Dingin ' Pasca Pilkada, Pemkab  - IKKS Pekanbaru Kembali Harmonis
Pengurus IKKS Pekanbaru bersama Bupati H Sukarmis di Mesjid Agung. ( ktc )

 TELUK KUANTAN - Pasca Pilkada 2011 lalu, hubungan antara Pemkab dan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi ( IKKS ) Pekanbaru sempat dingin. Bahkan setahun sebelum Pilkada, tanda-tanda hubungan yang kurang harmonis tersebut sudah terlihat, hal ini tak terlepas situasi politik saat itu.

Bahkan acara buka puasa bersama dan halal bi halal antara jajaran Pemkab Kuansing dengan IKKS Pekanbaru yang selalu rutin dilaksanakan tahun-tahun sebelumnya, sejak tahun 2011 dan tahun 2012 tidak dilakukan. Hal ini mempertegas terjadinya hubungan yang kurang harmonis tersebut.

Namun akhir-akhir ini hubungan yang sempat kaku tersebut tampaknya berangsur pulih. Terlebih setelah terbentuk carateker pengurus IKKS Pekanbaru yang diketuai Doni Aprialdi selaku Ketua dan Mardianto Manan selaku Sekretaris.

Mereka melakukan konsolidasi dan komunikasi yang intensif dengan pengurus Bupati H Sukarmis dan jajaran Pemkab dan tokoh masyarakat Kuansing yang ada di Pekanbaru, untuk meyakinkan pentingnya kebersamaan dan persatuan seperti dulu dalam rangka memajukan Kuansing dan warga Kuansing dimana saja berada.

Menurut Doni Aprialdi, usai menghadiri safari ramadhan bersama Bupati Sukarmis di Mesjid Al Ikhlas desa Koto Rajo Kuantan Hilir Seberang, Kamis ( 17/7 ) malam yang lalu, sebagai caretaker dirinya bersama Mardianto Manan memposisikan diri berada di samping dan belakang Pemkab Kuansing.

" Bukan selalu di depan, karena kalau di depan terkesan mendikte,"ujarnya.

Menurutnya jika persatuan dan kesatuan masyarakat Kuansing terbina seperti dulu, maka potensi yang luar biasa. Untuk di Pekanbaru saja ujarnya, warga Kuansing sudah mencapai 20 ribu jiwa. Mereka mengabdi diberbagai professi.

" Ada professor, ada doktor, ada magister, ada birokrat dan politisi serta profesional swasta diberbagai bidang yang dapat dikelola potensinya untuk membangun dan memajukan Kuansing,"ujar Doni Aprialdi.
Mereka dapat didorong memberikan sumbangan-sumbangan pemikiran bagi kemajuan daerah dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana , perekonomian masyarakat serta seluruh sektor lainnya.

Ditambahkan Doni, Bupati juga sudah menyatakan kesediaan menghadiri acara buka puasa bersama IKKS yang dijadwalkan pad atanggal 27 Juli mendatang di Hotel Pangeran Pekanbaru. " Kita harapkan ini momentum yang sangat baik bagi menjalin kembali Ukhuwah sesama masyarakat Kuansing agar orang-orang Kuansing diperhitungkan,"ujarnya.

Sementara itu Bupati H Sukarmis usai bertemu Doni Aprialdi dan Mardianto Manan memberi apresiasi ata susaha pengurus merajut kembali hubungan silahturahmi ini. "Kita menyambut baik penunjukkan Caretaker IKKS Pekanbaru ini, semoga hubungan baik selalu tercipta sesama kita adalah untuk bersama-sama membangun daerah,kata Sukarmis.( isa )  

Berita Lainnya

Index