Safari Ramadhan ke Kuansing, Wagubri Didoakan Bupati Sukarmis Kembali Menjabat

Safari Ramadhan ke Kuansing, Wagubri Didoakan Bupati Sukarmis Kembali Menjabat
fhoto riauterkini.com

TELUK KUANTAN- Malam ke sebelas Ramadhan 1434 Hijriah , Jumat Malam (19/07), Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Riau yang dipimpin Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit melaksanakan kegiatan Safari Ramdhan di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kegiatan itu di pusatkan di Mesjid Al-Mukorobbin desa Tanjung Pauh Kecamatan SingingiHilir Kabupaten Kuantan Singingi, selain dihadiri Wagubri HR Mambang Mit dan Istri Hj.Maulida Mambang , Asisten II Setdaprov Riau Emrizal Pakis sertasejumlah Kadis dan Kaban di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, juga Bupati Kuantan Singingi Sukarmis, Forkopinda dan jajaran Pemkab Kuantan Singingi.

Bupati Kuantan Singingi Sukarmis dalam sambutannya mengatakan safari di Mesjid Al-Mukorobin sungguh luar biasa karena di hadiri Wagubri HR Mambang Mit yang biasanya membawa berkah untuk mesjid-mesjid dan mushala yang dikunjungi.

Sukarmis lebih jauh mengatakan, Wagubri HR Mambang Mit akan berakhir masa jabatannya sebentar lagi, namun beliau masih diperbolehkan secara UU untuk mencalonkan diri lagi untuk maju dalam Pilgubri nanti.

"Beliau sudah mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Riau kembali, mari kita doakan bersama-sama ibu-ibu dan bapak-bapak supaya beliau duduk lagi sebagai Wagubri," ajak Sukarmis yang disambut kata amin dari ratusan jamaah Mesjid Al-Mukorobin.

 Sementara Wagubri HR Mambang Mit dalam kesempatan itu meminta doa restu masyarakat Kuantan Singingi untuk melanjutkan kegiatan pembangunan di wikayah Provinsi Riau termasuk di Kabupaten Kuantan Singingi dengan kembali mencalonkan diri sebagai Cawagubri pada pilkada September mendatang.

"Tadinya saya mencalonkan diri sebagai Cagubri, namun karena ada musibah , dan karena masih ingin membangun Riau sehingga tetap maju sebagai Wagubri," ujar HR Mambang Mit.

Disisi lain HR Mambang Mit memuji Bupati Sukarmis yang menggerakan dinas badan, perusahaan untuk menyumbang pembangunan mesjid yang menunjukan kebersamaan untuk membangun daerah Kuantan singingi.

"Sikap ini pantas contoh, untuk membuktikan adanya persatuan dan kesatuan serta kebersamaan seluruh jajaran Pemkab dan stakeholders untuk membantu pembangunan mesjid dan mushala di daerah ini,tutur HR Mambang Mit.

Wagubri HR Mambang Mit dalam kesempatan itu juga menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi Riau Untuk 32 Mesjid di Kabupaten Kuantan Singingi seninlai Rp 1, 1 miliar rupiah dan juga memberikan bantuan pribadi dana tunai kepada Pengurus Masjid Al-Mukorobin sebesar Rp 10 juta rupiah dan puluhan set kain sarung.( riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index