Safari Ramadhan di Sikakak Cerenti, Bupati Ingatkan Pentingnya Silahturahmi

Safari Ramadhan di Sikakak Cerenti, Bupati Ingatkan Pentingnya Silahturahmi
Bupati H Sukarmis saat memberi bantuan pada safari Ramadhan di desa Sikakak Cerenti. ( ktc )


TELUK KUANTAN  - Safari Ramadhan perdana, Bupati  Kuansing H Sukarmis mengawalinya di Mesjid Al Istiqomah, Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Selasa (16/7) lalu.

Turut serta dalam rombongan Bupati Ketua DPRD Kuansing Muslim, Wakapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro, Kakan Kemenag Kuansing, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Staf Ahli

Saat memberi sambutan. orang nomor satu di Kuansing mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan momentum untuk merajut tali silaturrahim antar sesama masyarakat, dan juga pemerintah.

"Banyak hikmah yang bisa kita ambil melalui momentum Ramadan kali ini, salahsatunya, kita bisa bersilaturrahmi satu sama lain, terutama dengan masyarakat yang ada di kecamatan-kecamatan," ujar Sukarmis dalam sambutannya.

Menurutnya, begitu besar manfaat yang dirasakan masyarakat pada bulan puasa ini, karena dimana-mana masyarakat berkumpul dan bersilaturrahmi satu sama lain. "Pelaksanaan safari Ramadan ini bertujuan untuk merajut tali silaturrahim antara masyarakat dengan Pemkab Kuansing," katanya.

Disamping itu juga, Bupati mengaku bisa berkomunikasi secara langsung ke masyarakat dan menampung aspirasi. Sehingga apa yang disampaikan melalui kegiatan safari ini bisa diupayakan secepat mungkin realisasinya. Momentum bulan Ramadan, bulan yang penuh rahmat, maghfirah, dan ampunan ini, seluruh umat dituntut untuk intropeksi diri dan mengamalkan ajaran Islam, sehingga benar-benar menjadi pribadi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi manusia yang fitrah.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk melepaskan semua perbedaan kepentingan dalam membangun negeri. "Selain kita bersilaturrahmi satu sama lain, kami juga memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk menampung aspirasi dari masyarakat, sehingga nanti kami bisa melaksanakan pembangunan sesuai dengan aspirasi dari masyarakat itu sendiri," ujarnya lagi.

Diakuinya, kesempatan bersilaturrahmi dan berdialog dengan masyarakat melalui momentum Ramadan ini hanya satu kali dalam satu tahun. Maka dari itu, Ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berbagi dengan seluruh masyarakat. "Saya mohon maaf bagi desa-desa yang belum bisa saya kunjungi untuk kegiatan seperti ini," katanya.( pen )

Berita Lainnya

Index