Warung remang-remang di Kuansing yang kembali marak di Bukit Betabuh. ( ktc )

Selama Ramadhan, Satpol PP Pantau Aksi Mesum di Hotel dan Wisma

Rabu,17 Juli 2013 - 04:21:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Dalam upaya mencegah perbuatan maksiat terutama di bulan suci ramadan ini, pihak satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah wisma dan penginapan di kota Taluk Kuantan. Tujuannya memberikan situasi yang aman dan tenang bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah puasa, baik pada siang hari maupun pada malam hari.

Hal ini dikatakan Kepala Kantor  Satpol PP Pemkab Kuansing, Erdiansyah, S.Sos kepada wartawan, Rabu ( 17/7 )  siang. Sebenarnya aku Erdiansyah, sebelum bulan puasa, fihaknya mendatangi seluruh pemilik penginapan baik hotel maupun wisma yang ada di Kuansing.
"Itu salah satu upaya untuk melakukan pendekatan secara persuasif, kita datangi mereka, kita ingatkan untuk menjaga tempat usaha mereka aga tidak menjadi tempat maksiat,"ungkapnya.
Disamping penginapan, pihaknya juga melakukan hal yang sama terhadap seluruh pemilik rumah makan yang ada."Kita sudah datangi juga para pemilik kedai makan, agar tidak membuka usahanya pada siang hari selama bulan puasa, dan ini juga terus kita monitoring,"ungkapnya.
Sampai saat ini pihaknya menurut Erdiansyah belum ada melakukan tindakan atau razia karena menurut pantauan mereka situasi masih cukup kondusif."Baik laporan maupun informasi keresahan masyarakat juga belum ada, semuanya masih cukup kondusif, jadi kita belum ada melakukan razia,"terangnya.

Namun demikian situasi ini tentunya terus dimonitoring setiap saat."Kita pantau terus situasi di lapangan, kita berupaya maksimal untuk menjaga kenyamanan masyarakat terutama dalam menjalankan ibadah puasa ini,"terangnya.( isa  )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT