Rumah Janawar di desa Teluk Beringin Gunung Toar usai terbakar. ( ktc )

Akibat Arus Pendek, Dalam Sehari Dua Rumah Warga Kuansing Ludes Terbakar

Rabu,16 Juli 2013 - 03:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Janawar dan Samsudin bersama keluarga masing-masing harusnya bersuka cita dibulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri.  Namun nasib orang siapa yang tahu,  malah sebaliknya mereka berdua harus dirundung nestapa di bulan Ramadhan ini. Apa pasal, karena harus kehilangan rumah dan barang-barang berharga lainnya setelah tempat tinggal mereka ludes terbakar dilalap sijago merah.

Rumah Janawar warga desa Teluk Beringin  Kecamatan Gunung Toar dilalap api Selasa Dini hari (16/7) sekitar pukul 02.00 WIB. Diduga penyebabnya adalah akibat arus pendek listrik. Dengan cepatnya sijago merah melalap rumah milik Janawar, sehingga barang-barang yang ada di dalam rumahnya tak bisa terselamatkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Berselang 6 jam kemudian, Rumah Samsudin ( 52 ) warga di Bedeng Sikuran, Kecamatan Inuman, yang ludes dilalap sejago merah, Selasa (16/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

Rumah papan milik Samsudin yang berukuran 5x6 meter ini dilalap api pada saat rumah dalam keadaan kosong, karena si pemilik pergi bekerja dan anak-anaknya pergi sekolah. Diperkirakan kerugian yang dialami Samsudin mencapai Rp50 juta.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut," kata Camat Inuman, Mastur Ismail yang dihubungi terkait kebakaran yang menimpa warganya tersebut, Selasa siang.

Sementara terkait peristiwa kebakaran dua rumah warga ini, Sekda Kuansing Drs H Muharman MPd, Selasa pagi  meninjau ke desaTeluk Beringin. Saat itu Sekda didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dissosnaker) Kuansing Nopriman ST MT. Saat itu Sekda langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang kepada warga yang rumahnya ludes dilalap sijago merah, Janawar.

Muharman mengaku prihatin atas musibah yang menimpa warga Gunung Toar ini. Ia berharap, Janawar dan keluarga tetap tabah dan sabar dengan cobaan ini.

"Kita minta korban sabar dengan musibah dan cobaan ini, karena Allah selalu punya rencana hebat dan yang baik untuk umat-Nya," ujar Muharman mengingatkan.

Dengan bantuan yang diberikan ini, Sekda berharap bisa meringankan beban korban. "Bantuan yang kita berikan ini, gunakanlah sebaik mungkin, sehingga bisa bermanfaat untuk kebutuhan keluarga,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT