Pulang Umroh, Bupati Langsung Bertugas

Pulang Umroh, Bupati Langsung Bertugas
Bupati Sukarmis bersama Danrem Wirabima Brigjen Teguh Raharjo saat kembali dari Umroh. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Setelah hampir sepekan menunaikan ibadah umroh di tanah suci Mekkah Al Mukarammah bersama sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat, Bupati H Sukarmis, Minggu ( 14/7 ) siang kembali ke Kuansing.
Walaupun menempuh perjalanan jauh, Bupati Sukarmis direncanakan langsung masuk kantor menunaikan tugas-tugas yang menjadi tanggungjawabnya.
" Rencananya Iya beliau langsung bekerja seperti biasa pada hari Senin, "ujar Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd, yang dikonfirmasi disela-sela menunggu kedatangan rombongan Bupati H Sukarmis di Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru dair Batam, Minggu siang. Selain Muharman tampak Danrem O31 Wirabima Brigjen Teguh Raharjo dan pejabat lainnya.
Selain tugas-tugas rutin, menurut Sekda Muharman, pada hari Selasa besok Bupati, Wabup dan dirinya akan memulai kegiatan Safari Ramadhan.
Sementara itu sebelumnya Muharman, mengaku selama sepekan Bupati Sukarmis dan Wabup Zulkifli berada diluar daerah. Bupati menunaikan ibadah umroh, dan Wabup sedang menjalani pemulihan kesehatan di kota Bandung.
Namun demikian ujarnya, roda pemerintahan dan pembangunan berjalan sebagaimana biasanya. Paling yang terkendala hanya upaya rekanan atau kontraktor yang akan melakukan termijn proyek. Namun karena Bupati Umroh hanya sepekan, tidak memberi pengaruh yang berarti. Lagipula belum begitu banyak proyek yang selesai dan mengajukan pembayaran. Mendekati Lebaran kemungkinan proses termijn memang besar.
Untuk pembayaran rutin seperti kebutuhan gaji dan kantor menurut Sekda tidak masalah, karena tugas-tugas rutin tersebut dapat dihandle oleh Sekda, Kalau masalah kebijakan pembangunan dan pemerintahan yang berdampak strategis tentu memerlukan persetujuan dari Bupati dan Wakil Bupati. ( isa )

Berita Lainnya

Index