Ilustrasi. ( hrc )

Kades di Siak Kaget Jadi Penerima BLSM

Sabtu,13 Juli 2013 - 02:29:00 WIB
Share Tweet Google +

SIAK-Polemik salah sasarannya pembagian BLSM memang tidak dapat ditampik. Seperti yang terjadi di Desa Buatan I, Siak. Kepala desa yang telah menjabat sejak tahun 2011 silam justru menjadi salah satu penerima BLSM.

Kepala Desa bernama Ali Parmidi itu mengaku kaget saat dia tahu namanya ada dalam daftar penerima BLSM yang diantarkan petugas kantor Pos.

"Untuk Desa Buatan I warga yang mendapatkan bantuan BLSM berjumlah 64 orang dan diantaranya tertera nama saya. Saya pun kaget. Data darimana mereka dapatkan sehingga (nama saya, red) tercantum di daftar itu" jelas Kepala Desa Buatan I Ali Parmidi, Jumat (12/7/2013) di ruang kerjanya.

Menurutnya dengan adanya bantuan BLSM itu sangat membantu masyarakat namun ada yang salah dalam penerima nya "Dari data yang ada yakni dari 64 warga yang terdaftar sebagai penerima, yang layak hanya 15 orang, dan selebihnya tidak berhak karena yang lebih tahu itu adalah pihak pemerintahan desa," ujar Ali Parmidi lagi.

Dikatakan Kades bahwa pihaknya mengembalikan lagi kartu BLSM itu ke pusat, dan dilampirkan dengan calon pengganti penerimannya. "Kartu BLSM yang diantarkan oleh petugas Kantor Pos langsung kami kembalikan lagi kepusat yakni sebanyak 48 kartu BLSM karena tidak tepat sasaran. Hal itu di lakukan agar tidak terjadi gejolak di masyarakat yang mana yang tidak berhak lebih banyak dari pada yang berhak," sebut Ali Parmidi.

Permasalahan tidak tepat sasarannya calon penerima bantuan bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya pembagian beras Raskin juga bermasalah di daftar yang di berikan pihak terkait.

Kades mengharapkan kesalahan nama penerima bantuan dari pemerintah  di desanya tidak terulang lagi karena berdampak gejolak sosial di masyarakat. ( halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT