fhoto riauterkini.com

Tanpa Turap, SD Negeri 004 Pinggir Sungai Kuantan Terancam Abrasi

Sabtu,13 Juli 2013 - 01:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Bangunan SD Negeri 004 Koto Kombu, kecamatan Hulu Kuantan terancam longsor, sebab tanah tempat berdirinya bangunan sekolah tersebut semakin hari semakin tergerus karena ancaman abrasi. Bahkan jika tidak cepat diatasi sewaktu waktu sekolah tersebut nyaris masuk ke dalam sungai Kuantan.

Parahnya ancaman abrasi, kini halaman depan sekolah tersebut nyaris ludes.

Kepala Desa Koto Kombu, Firdaus menilai pembangunan turap layak dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya longsor akibat hujan.

  Sementara itu Kadis Cipta Karya Kabupaten Kuansing, Fahrudin mengunhkapkan bahwa pembangunan turap SDN 004 Koto Kombu sudah diagendakan pembangunanya. " Itu sudah masuk dalam program kami kedepan," ujarnya kepada riauterkini.com baru- baru ini.

Sementara itu, lamban nya penanganan terhadap pasilitas sekolah yang terancam rusak, kabid sarana dan prasarana Dinas Pendidikan Kuansing, Marwan mengakui jika selama ini koordinasi antara kepala sekolah yang ada di Kecamatan Hulu Kuantan dengan pihak diknas masih tergolong minim.

"Saya heran juga, seharusnya kepsek harus sering koordinasi dengan pihak diknas, sehingga apa keluhan mereka kita cepat tau. Dan baru kita carikan solusinya bersama," kata Marwan.( riauterkini.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT