Walau Jauh dari Pekanbaru, Sosok Herman Abdullah Ternyata Sudah Dikenal di Koto Taluk Kuantan

Walau Jauh dari Pekanbaru, Sosok Herman Abdullah Ternyata Sudah Dikenal di Koto Taluk Kuantan
Herman Abdullah dan warga Koto Taluk saat mendengarkan tausyiah. ( goriau.com )
ELUK KUANTAN - Penilaian sebagian masyarakat terhadap sosok Calon Gubernur Riau, Herman Abdullah yang dinilai hanya populer di Pekanbaru, ternyata terbantahkan. Paling tidak, itu diakui oleh masyarakat Koto Taluk, Teluk Kuantan, Kuansing, Riau.


Menurut warga di daerah ini, sosok Herman Abdullah sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Keteladanan dan kepemimpinannya sudah teruji sejak memimpin Kota Pekanbaru dua periode.


''Dari latar belakang budaya ditambah dengan prestasi dan kinerja beliau yang pernah menjabat sebagai Walikota selama 2 periode, beliau memiliki akhlakul karimah yang patut kita banggakan sebagai pemimpin,'' papar pengurus mesjid Al Jihad, Drs H Chaidir Arifin, yang juga merupakan Ketua Badan Pemberdayaan Adat Kenegerian Teluk Kuantan saat menyambut rombongan safari Ramadhan Tim Herman Abdullah - Agus Widayat, Kamis (11/7/2013) malam.


Selain Herman Abdullah, turut hadir ketua koalisi partai pengusung Herman-Agus Marwan Yohanes, Sekretaris Herman Center Riau Ahmad Fauzi MA, Wakil Ketua HC Riau Muhktar Abdul Gani, Sirkam Lamekara koordinator Relawan Herman Center Kuansing Sudirman SH, Mudahir dan rombongan lainnya.


Sebagai orang yang pernah bekerja dibawah naungan Herman Abdullah, Chaidir juga mengakui kinerja dan kepedulian Herman terhadap bawahan dalam mengakomodir dan kebersamaan.


Mewakili pengurus mesjid Al Jihad, Drs H Chaidir Arifin menyatakan terima kasih kepada Herman Abdullah beserta rombongan yang berkenan singgah di Mesjid Al Jihad.


Dalam kesempatan itu juga, selaku ketua Koalisi Partai Pendukung, Marwan Yohanis memaparkan hal serupa terkait dengan kinerja serta prestasi Herman Abdullah yang telah diraihnya selama ini.


''10 tahun pernah menjabat sebagai walikota, 7 kali berturut-turut meraih piala Adipura,'' papar Marwan.


Marwan juga mengatakan cukup bangga dengan sosok Herman yang benar-benar mampu. mengaktualisasikan nilai-nilai religi di dalam kehidupannya. ''Saya pribadi bangga akan hal itu,'' ucapnya mengakhiri.


Sementara itu, Calon Gubernur Riau Drs H Herman Abdullah, MM sangat terkesan melihat antusias warga Koto Taluk dalam agenda safari Ramadannya yang pertama kali di luar kota Pekanbaru, tepatnya di Mesjid Al Jihad, di Kabupaten Kuantan Singingi.


Dikatakannya, dirinya cukup bahagia melihat ramainya warga yang bersama-sama melakukan sholat Isya dan taraweh berjemaah. Mesjid yang megah serta indah karena letaknya yang strategis di tepian Sungai Kuantan ini semakin menawan jikalau kemudian setiap harinya terutama di bulan Ramadan, diisi kegiatan islami oleh generasi muda seperti tadarus.


''Harapan saya mari kita laksanakan ibadah puasa sebaik-baiknya di bulan yang penuh berkah dan tetap kita ramaikan mesjid yang megah ini,'' papar Herman Abdullah yang mendapatkan nomor urut 1 di Pilgubri 2013.


Antusias warga Koto Taluk terbukti dengan turut hadirnya para penghulu serta tokoh-tokoh masyarakat dalam mengikuti rangkaian agenda safari Ramadan tersebut.


Acara Safari Ramadan yang juga diisi dengan Tausyiah agama oleh Masrul Hakim,MA itu kemudian setelah selesai Salat Taraweh, para jemaah pun bersalam-salaman dengan penuh rasa kebersamaan. ( goriau.com ) 

Berita Lainnya

Index