Pembangunan Kantor Bupati Kuansing Mulai Dilanjutkan

Pembangunan Kantor Bupati Kuansing Mulai Dilanjutkan
Proyek perluasan kantor Bupati Kuansing. ( riauterkini.com )

TELUK KUANTAN-Proyek lanjutan pembangunan perluasan kantor Bupati Kuansing, kini sudah mulai dikerjakan. Jika semestinya pembangunan itu rampung pada tahun 2012 lalu, karena pihak pemenang tender tidak mampu menguasai pekerjaan sehingga proyek itu terkendala hingga sekarang.

Kontan saja, akibat terkendalanya pembangunan Kantor tersebut, sehingga membuat Bupati Kuansing berang waktu itu.

Marahnya Bupati Kuansing waktu itu, karena keseluruhan pegawai di sekretariat Bupati hingga kini masih menempati bangunan tua peninggalan PT. RAPP yang terletak di jalan Abdul Rauf,Teluk Kuantan. Sementara itu pegawai dimasing-masing SKPD telah menepati bangunan baru termasuk Anggota DPRD Kuansing.

  Akibat lambanya pengerjaan kator tersebut, sehingga perusahaan pemenang tender, PT Cumayo Anugerah Ilahi dilakukan pemutusan kontrak oleh Dinas CKTR, selain itu perusahaan tersebut juga di blacklist serta membayar denda.

“Setelah waktu pekerjaan diperpanjang selama 50 hari, dan sesuai aturan masih juga tidak selesai, maka perusahaan pemenang, yakni PT. Cumayo Anugerah Ilahi kami blacklist,” ujar Kadis CKTR, Fahrudin belum lama ini.

Kendatipun demikian, pada tahun 2013 ini, proyek perluasan Kantor Bupati Kuansing tesebut kembali dianggarkan sekitar Rp 2 miliar lebih. Berdasarkan pantauan dilapangan proyek tersebut tengah dikerjakan oleh CV.Tegar Bernama.

Namun apakah pengerjaannya akan selesai sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya, kabid CKTR, Burhanudin baru- baru ini pernah berjanji akan menyeleksi dengan ketat terkait proses pelelangan.

“Belajar dari pengalaman yang lalu, kami betul-betul melakukan seleksi terhadap perusahaan pemenang, sehingga pengerjaan nya sesuai dengan yang direncanakan dan selesai tepat waktu," kata Burhanudin.( riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index