Warga Desak Jembatan Gantung Muara Lembu Dipermanen

Warga Desak Jembatan Gantung Muara Lembu Dipermanen
Jembatan gantung Muara Lembu. ( riauterkini.com )

TELUK KUANTAN -Warga Muara Lembu, Kabupaten Kuansing meminta kepada Bupati Sukarmis agar Jembatan Gantung yang berada di Pasar Bawah desa tersebut supaya dipermanen. Pasalnya Jembatan itu kini tengah mengalami kerusakan yang cukup parah, sehingga keberadaan jembatan tersebut akan membahayakan bagi penggunanya.

Harapan tersebut disampaikan oleh Camat Singingi, Zulkaneri dihadapan asisten 1 bidang pemerintahan, H. Erlianto baru- baru ini di desa Muara Lembu.

  "Warga sangat mengharapkan Jembatan gantung yang ada saat ini agar dibuat permanen, " Kata Zukaneri .

Menurut camat, Jembatan tersebut merupakan urat nadi bagi masyarakat setempat, selain menghubungkan antar desa, juga merupakan sarana penggerak ekonomi disejumlah desa yang ada di kecamatan itu.

Meskipun demikian, jembatan gantung itu kini dinilai cukup membahayakan bagi masyarakat, papan lantai jembatan itu sudah banyak patah, selain itu tali sling sebagai penyangga kekuatan tiang jembatan sudah berkarat bahkan semenjak berdirinya jembatan tersebut belum ada perawatan terhadap kabel sling tersebut.

Tidak hanya itu, ketika Hujan turun dan mengakibatkan meluapnya sungai Singingi,sehingga jembatan gantung hampir tenggelam oleh air. " Tinggal 1 meter lagi, air dari lantai jembatan gantung,"ujar Zulkaneri.

Sementara itu, Asisten 1 bidang pemerintahan ketika mendengar keluhan warga Muara Lembu berjanji akan menindak lanjuti permintaan tersebut. " saya akan sampaikan kepada pak Bupati, semoga tahun mendatang Jembatan itu bisa kita bangun permanen," kata H. Erlianto mengakhiri.( riauterkini.com )

Berita Lainnya

Index