Jon Erizal saat berziarah dimakan neneknya di Pekanbaru. ( goriau.com

Jon Erizal Ziarah ke Makam Nenek di Pekanbaru

Jumat,11 Juli 2013 - 06:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Menjelang Ramadhan 1434 H, Calon Gubernur Riau H. Jon Erizal, SE, MBA, bersama keluarga, berziarah ke makam nenek, tante dan pamannya, di dua tempat pemakaman umum di Pekanbaru, Selasa (9/7/2013).


Putra kelahiran Bengkalis itu memanjatkan do'a kepada Allah SWT agar almarhum dan almarhumah diberikan ketenangan di alam berzakh dan diampuni dosa-dosanya.


Ziarah dimulai di makam Bunda Naimah, nenek Jon Erizal dari pihak bapak, di pemakaman umum Jalan Tengku Zainal Abidin (Tangkuban Perahu), Pekanbaru. Jon Erizal yang didampingi istri, Hj. Rita Jon Erizal, dan keempat orang anaknya, dengan khusyuk memanjatkan do'a untuk almarhumah. Bunda Naimah, ibunda dari Alm. H.M. Yatim Awal, ayahanda Jon Erizal, meninggal Desember 1973.


Setelah itu, Jon Erizal dan keluarga melanjutkan ziarah ke makam nenek, tante dan pamannya di pemakaman umum Jalan Kartama (Inpres), Kecamatan Marpoyan Damai. Nenek Jon Erizal dari pihak mak (ibu) bernama Nurian binti Lahuddin, meninggal 2 November 1990. Sedangkan tantenya bernama Bunda Musalmah binti Sri Mudanas, meninggal 2002. Sementara pamannya, I Nyoman Cakra, suami dari Bunda Musalmah, meninggal 1995.


Jon Erizal bersama istri dan anak-anak membaca Al Fatihah dan memanjatkan do'a kepada orang-orang terdekatnya itu agar diampuni dosa-dosanya, serta diberikan ketenangan di dalam kubur. K'Waktu mereka meninggal saya ke Pekanbaru. Dan setiap memasuki puasa, saya usahakan berziarah ke makam nenek, paman dan tante di Pekanbaru,'' ujar Jon Erizal.


Menurut Jon Erizal, ziarah merupakan kebiasaan yang dilakukan umat Islam. Kebiasaan ini sangat baik jika diniatkan untuk memanjatkan doa bagi almarhum dan almarhumah. Namun doa-doa tersebut tidak harus dipanjatkan di pusara, bisa saja di rumah atau di masjid. ''Di mana pun kita berdo'a pasti akan didengar oleh Allah SWT,,'' ujarnya. ( goriau.com ) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT