Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Warga Serbu Pasar Ramadhan di Taman Jalur, Jalan Ahmad Yani Macet Akibat Ngabuburit

Rabu,10 Juli 2013 | 06:17:00   Dibaca: 735 kali
 Warga Serbu Pasar Ramadhan di Taman Jalur, Jalan Ahmad Yani Macet Akibat Ngabuburit
Ket Foto : Suasana pasar kaget Ramadhan di Taman Jalur Teluk Kuantan, Rabu ( 10/7 ) sore. ( ktc )


TELUK KUANTAN - Ribuan warga Kota Teluk Kuantan memadati pasar kaget atau pasar Ramadhan di taman jalur pusat kota Teluk Kuantan. Disamping di pasar kaget, polisi terpaksa stand by mengantisipasi kemacetan akibatnya banyaknya warga yang melakukan ngabuburit sebelum masuknya waktu berbuka puasa seperti di depan Indrako Swalayan.

Hari pertama di lokasi pasar kaget ini, hampir semua tempat yang disediakan Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan terisi. Baik yang ada di depan Mapolsek Kuantan Tengah maupun yang ada di samping pagar Taman Jalur. Begitu juga dua ruas jalan yang ada di sekitar taman juga dipenuhi pedagang pasar kaget.

Sayangnya pengendara roda dua cenderung masuk menggunakan sepeda motornya sehingga membuat situasi berdesak-desakan terutama dilokasi pedagang menggelar dagangan di jalan kecil antara taman jalur dan tepian Narosa.

Namun demikian ribuan warga yang datang tak terpengaruh dengan situasi berdesak-desakan itu, malah menambah suasana semakin ramai dan meriah. Warga tampak asik mengincar makanan dan minuman yang pada hari biasa jarang dijual untuk penambah selera berbuka puasa bersama keluarga tercinta.

" Enaklah berdesak-desakan seperti nih bang, ramai Kita pun asik membeli berebut-rebut itu, daripada sunyi, tahu-tahu waktu berbuka sudah masuk,"ujar Ismada warga Teluk Kuantan.

Begitu juga dengan Doni salah seorang pedagang minuman dan kue-kue kering. Hari pertama pasar kaget diakuinya cukup ramai. " Ramai lah bang, biasanya tiga minggu kedepan masih ramai,"ujarnya antusias.

Sementara itu Kadis Pasar Kebersihan dan Pertamanan Kuansing, Jafrinaldi mengatakan, taman jalur memenuhi sejumlah kriteria. Selain lokasinya dekat dengan Polsek Kuantan Tengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban, lokasinya juga tidak berada di jalan protokol sehingga dapat mengurangi kemacetan, karena biasanya lokasi pasar kaget ramai didatangi pembeli terutama pada sore hari.

Mengenai tempat para pedagang yang berjualan di lokasi tersebut, kata Jafrinaldi, menggunakan jalur kanan dan kiri bangunan taman jalur yang ada di lokasi itu. Kemudian ditambah jalan kearah tangga batu atau sungai kuantan, dan area lainnya akan dijadikan lokasi parkir.

Para pedagang dimintanya untuk mentaati rute-rute tempat berjualan agar tidak menganggu ketertiban arus lalu lintas. Selain itu nantinya diharapkan, kendaraan roda empat tidak masuk ke lokasi pasar kaget, sementara roda dua masih dapat diizinkan. “Ini telah kita komunikasikan dengan pihak kepolisian," katanya. ( isa ) 


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus