Razia jelang Ramadan (VIVAnews/Jihad Akbar)

Dirazia di Hotel, Mahasiswa Ngumpet di WC

Senin,07 Juli 2013 - 02:20:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Menjelang Ramadan, aparat gabungan Satpol PP, TNI, dan Polri menggelar razia di sejumlah hotel di Kota Depok Jawa Barat, Minggu dinihari, 7 Juli 2013.

Ratusan aparat berhasil menjaring tiga pasangan muda di Hotel Genggong, Hotel Uli Artha, dan Hotel Mutiara. Ironisnya, salah satu pasangan, Cr dan As ini masih berstatus mahasiswa dan pelajar. Alhasil mereka pun dibawa petugas.

"Kami data dan kami berikan peringatan untuk tidak mengulangi lagi," kata Kabid Kamtib Satpol PP Depok Wilman Naipospos kepada wartawan.

Saat petugas menggeledah beberapa kamar, para tamu terlihat panik. Bahkan Cr dan As berupaya bersembunyi di kamar mandi, namun terburu diketahui petugas.

Tak hanya hotel, dalam razia yang berlangsung pada pukul 03.00 itu, aparat juga menyisir sejumlah tempat karaoke seperti Venus, Inul Vista, dan Naff yang berada di kawasan Jalan Margonda.

Pantauan di lapangan, sempat terjadi ketegangan di Venus, Depok Town Square. Saat itu aparat yang akan masuk dihadang lima preman.

Ketegangan baru mereda setelah kelima preman ini mengizinkan perwakilan aparat memeriksa dengan sasaran miras. Apesnya, razia petugas tak membuahkan hasil. Nihil miras.

Aparat, hanya menegur agar pengelola karaoke tidak membuka layanan selama Ramadan hingga 3 hari setelah Lebaran.

Razia ini, menurut Wilman, dalam rangka menyambut bulan suci bagi umat Islam sekaligus dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah No 16 tahun 2012 tentang Pengawasan Ketertiban Umum. "Sebelumnya kami telah melayangkan surat teguran," katanya. ( vivanews.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Nasional

Kapolda Bali Irjen Benny Mokalu Masuk Islam

Selasa,10 November 2014
Nasional

Manfaatkan Joki, Pelamar CPNS Langsung Dianulir

Senin,01 September 2013
Nasional

Jenderal Buka Suara soal Pernikahan Bella Saphira

Minggu,03 Agustus 2013