Pagi Ini, 5000 Massa Gerindra Tumpah Ruah di Jalan Sudirman Pekanbaru

Pagi Ini, 5000 Massa Gerindra Tumpah Ruah di Jalan Sudirman Pekanbaru
Gerindra. ( ktc )
PEKANBARU - Meskipun sudah ada larangan dari Bawaslu Riau untuk tidak berkampanye sebelum tanggal yang ditetapkan, aktivitas partai politik yang mengarah kepada kampanye tidak dapat dihentikan. Karena, dalam ketentuannya, gerak jalan santai merupakan salah satu bentuk kampanye. Bawaslu pun tidak menampik, aktivitas tersebut bisa menjadi temuan, dan menambah panjang catatan di database Bawaslu pelanggar ketentuan Pemilu atau Pemilu Kada.


Namun, pagi ini, Minggu (7/7/2013) sekitar 5000 massa Partai Gerindra akan tumpah ruah di jalan Sudirman Pekanbaru. Pusat massa ini di halaman Gelanggang Remaja, kemudian akan bergerak ke arah RS. Awal Bros Pekanbaru serta menyisir kembali melewati depan Gedung DPRD Riau untuk berkumpul di halaman Gelanggang Remaja. Kegiatan ini dinamakannya gerak jalan santai dengan bertabur hadiah menarik. Sedangkan hadiah utama adalah satu unit sepeda motor.


Tidak hanya itu, DPC Gerindra Pekanbaru sebagai tuan rumah juga mendatangkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur yang diusung partai tersebut, yakni Herman Abdullah-Agus Widayat.


Ketua DPC Gerindra Pekanbaru Esweli, ditemui sebelumnya mengatakan kegiatan tersebut tidak termasuk bagian kampanye. Menurutnya hanya sekedar mengenalkan partainya ke masyarakat Pekanbaru. Sementara ia akan menghiasa kegiatan dengan pemasangan bendera partai di sepanjang jalan Sudirman. Untuk peserta gerak jalan santai juga dihadiahi sebuah baju kaos partai besutan Prabowo Subianto itu.


"Ini bukan kampanye, hanya sosialisasi kita ke masyarakat," ujar Esweli.


Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian dari limahari sebelumnya. Yakni festifal kukiner khas Riau, festival rebana, serta pembukaan stan kuliner di halaman Gedung Gelanggang Remaja. Sedangkan gerak jalan santai ini adalah kegiatan puncak dari rangkaian acara itu.( goriau.com )

Berita Lainnya

Index