25 Calon DPD RI dari Riau Lolos Verifikasi Faktual

25 Calon DPD RI dari Riau Lolos Verifikasi Faktual
Ketua KPU Riau, Tengku Edy Sabli. ( grc )

PEKANBARU - 25 orang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Riau dinyatakan lolos verifikasi faktual. Demikian hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Sabtu (6/7/2013) sore.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, H Tengku Edy Sabli kepada wartawan usai repat pleno mengatakan, hasil ini merupakan berita acara yag akan diserahkan ke KPU pusat, karena yang menentukan DCS (daftar calon sementara) adalah KPU pusat.


Dari jumlah calon anggota DPD RI asal Riau yang sebelumnya sebanyak 28 orang Riau, tiga orang dipastikan tidak mengikuti tahap selanjutnya yaitu Azwar Noer MM, Santoso dan Suhadi karena tidak memenuhi syarat. ''Jadi yang lolos hanya 25 orang,'' ujar Edy Sabli.


Selanjutnya KPU akan menyusun dan menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPD RI tanggal 17 sampai 23 Juli. ''Kami akan mengumumkan DCS anggota DPD RI dari tanggal 24 sampai 26 Juli mendatang,'' kata Edy Sabli.


Masyarakat akan diberikan kesempatan memberikan masukan dan tanggapan terhadap DCS mulai tanggal 25 Juli sampai 5 Agustus. Setelah mendapat tanggapan, KPU akan meminta klarifikasi kepada calon anggota DPD RI sejak tanggal 6 sampai 12 Agustus.


Masing-masing calon DPD diberikan waktu untuk memberikan klarifikasi kepada KPU tanggal 13 sampai 19 Agustus. ''KPU akan menyusun dan menetapkan DCT anggota DPD tanggal 20 sampai 28 Agustus dan mengumumkanDCT anggota DPD RI tanggal 29 sampai 31 Agustus,'' kata Edy.( goriau.com )


Berikut daftar nama calon DPD RI yang lolos verifikasi faktual:

1. Abdul Gafar Usman
2. Instiawati Ayus
3. Afri SP
4. H Maimanah Umah
5. Ribhan Dwi Jayana
6. Zulkarnain Nurdin
7. H Ilyas Labay
8. KH Mohc Alwi Arifin
9. Agustian Rasmanto
10. Muhammad Muzamil
11. Khairudin
12. Narlis
13. Iwa Sirwani Bibra
14. H Taufik Ikram Jamil
15. H Said Zohrin
16. Arsadianto Rachman
17. Wan Abu Bakar
18. Desmianto
19. Zulhusni Domo
20. Sudarmo Hasan
21. H.Susilo
22. Rosti Uli Purba
23. Nawasir Kadir
24. Amril Piliang
25. Sutrisno.

Berita Lainnya

Index