Rusli Effendi: DPW PPP Putuskan ke Anas - Andi dan Sudah Lapor ke DPP

Rusli Effendi: DPW PPP Putuskan ke Anas - Andi dan Sudah Lapor ke DPP
Rusli Efendi dan Wan Abubakar. ( goriau.com/ktc )
PEKANBARU - Soal kemana suara dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilgubri 2013 pasca keluarnya instruksi DPP PPP yang mendukung Jon Erizal - Mambang Mit, ternyata langsung dijelaskan Ketua DPP PPP Rusli Effendi. Menurutnya, PPP Riau tetap komit mendukung Anas Maamun - Andi Rahman.


''Semuanya sudah selesai, PPP sudah memutuskan atas petunjuk Wakil Ketua Umum dan DPP dan sebelumnya dengan ketua umum, jadi tidak ada pengalihan dan perubahan. PPP tetap bersama Golkar,'' ujar Rusli Effendi, usai menghadiri sidang paripurna DPRD Riau, Jumat (5/7/2013).


Dikatakan, sejauh ini belum ada perubahan atas putusan tersebut. Dan putusan itu juga sudah disampaikan ke DPP baik lisan maupun tulisan.


''Kita sudah sampaikan lisan maupun tertulis kepada DPP, dan hasilnya kita tetap lanjut dan kita sudah bentuk tim pemenangan bersama dan kita juga sudah ikut cabut undi bersama. Bahkan dua hari lalu saya bersama ketua umum, tidak ada instruksi dan tidak ada perubahan. Ini kan organisasi, kita partai besar, keputusan ini tentu sudah dipertimbangkan,'' jelasnya.


Ditanya soal putusan DPW PPP apakah sudah dibaca Ketua Umum, Rusli Effendi mengatakan ''mungkin karena kesibukan ketua umum, laporan itu tidak semuanya diberikan kepada ketua umum, kan tak semuanya harus melalui ketua umum''.


''Keputusan mendukung Anas - Andi juga bukan hanya putusan DPW saja, tapi juga didukung DPC-DPC seluruh Riau. Saya hadir mewakili DPP, saya ketua DPP bidang pemberdayaan wilayah, yang membawahi Riau,'' jelasnya.( goriau.com/ktc )

Berita Lainnya

Index