BI Pekanbaru Siapkan Rp70 Miliar Untuk Penukaran Uang Lebaran

BI Pekanbaru Siapkan Rp70 Miliar Untuk Penukaran Uang Lebaran
Ilustrasi. ( hrc/ktc )
PEKANBARU - Bank Indonesia (BI) Pekanbaru bersama 43 bank Pemerintah dan swasta nasional menyiapkan Rp70 Miliar untuk mengantisipasi lonjakan penukaran uang selama Ramadhan dan Lebaran.

"Di Lebaran 2013 ini, kami akan menyiapkan penukaran uang sebanyak Rp70 milyar. Dengan penyebaran penukaran di 12 titik di setiap Kecamatan yang ada di Pekanbaru," sebut Deputi Kepala Perwakilan BI Pekanbaru Irwan Zubir, saat konfresi pers, Jumat (6/7/2013).

Dijelaskan Irwan, nilai penukaran uang tahun ini jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya, dimana BI dan sejumlah bank konvensional di Pekanbaru hanya menyiapkan sebesar Rp22,9 milyar.

" Tahun lalu untuk penukaran hanya ada di 3 titik, sehingga, banyak masyarakat yang tidak terlayani. Maka dari inilah kami bekerjsama dengn bank-bank ini untuk melayani masyakat, serta menghindari penukaran uang di pasar-pasar, dan juga untuk menghindari penyebaran uang palsu," ungkapnya.

Ditambakannya, lagi, untuk penukaran uang, dilakukan, dimulai dari tanggal 8 Juli hingga 1 Agustus 2013. Dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib setiap hari Senin hingga Kamis.

"Ada pun titik-titik penukaran yaitu di halaman Kantor Pos Rumbai, lapangan sepak bola SMKN, Kedai Kopi Kimteng, pos polisi Alam Mayang, halaman Sekolah Polisi Negara (SPN), halaman RRI, halaman Kantor Camat Sukajadi, Lapangan TVRI, halaman Mall Giant, halaman Kantor Pos Arengka, dan halaman RM Pondok Patin Yunus," paparnya. ( halloriau.com )

Berita Lainnya

Index