Sekda Muharman ( kanan ) saat menghadiri pembukaan pacu jalur kecamatan Rayon IV. ( ktc )

Usai Transplantasi Ginjal, Sekda Muharman Merasa Sehat Seperi Sedia Kala

Kamis,04 Juli 2013 - 05:46:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Sekda Kuansing Drs H Muharman, M.Pd mengaku merasa sehat seperti sedia kala usai menjalani operasi transplantasi ( mengganti ) ginjal beberapa waktu lalu di Jakarta. Karena itu Muharman berterimakasih kepada berbagai fihak yang telah memberikan dukungan doa, sprituil dan materil dalam upaya penyembuhan penyakit ginjal yang Ia derita sebelumnya.

" Alhamdulillah sekarang sudah sehat, sudah bisa beraktifitas lagi sedia kala,"ujar Muharman saat memberi sambutan menyambut bulan suci ramadhan 1434 Hijriah di rumah dinasnya di Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan, Kamis ( 4/7 ) siang. Acara ini juga dimanfaatkan mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kuansing itu sebagai bentuk syukur atas suksesnya operasi transplantasi ginjal tersebut.

Ia menyadari keberhasilan transplantasi ginjal yang Ia lakukan sebelumnya tak terlepas dari dukungan kerabat, keluarga dan rekan kerja selama ini. Karena itu Muharman berulang kali menyampaikan terimakasih kepada seluruh fihak yang telah membantu dirinya selama dalam masa pengobatan tersebut.

Terkait masuknya bulan suci Ramadhan, Muharman atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan mohon maaf kepada seluruh fihak, sebab saling memaafkan sebelum Ramadhan sebuah tindakan yang mulia.

Seperti diketahui, Muharman sempat cuti lebih kurang sebulan lebih saat menjalani operasi ginjal di Jakarta awal tahun 2013 lalu. Untuk menangani tugas-tugas Sekda yang cukup penting, Bupati Sukarmis menunjuk Asisten III Setda Frederik, SE, MM sebagai Plh Sekda.

Saat kembali masuk kerja, Muharman tampak belum begitu maksimal kesehatannya. Ia diharuskan oleh dokter menggunakan masker dimulut dan relatif jarang melakukan kegiatan diluar. Begitu juga dengan tamu-tamu yang datang saat itu harus menggunakan Masker saat masuk ke ruang kerjanya.

" Masker ini karena sangat penting dalam masap pemulihan untuk menghindari hal-hal yang tidak baik bagi penyembuhan sebelum bebnar-benar sembuh ,"ujar Muharman saat ditanya saat itu.

Namun akhir-akhir ini Muharman tampak semakin banyak menghadiri acara-acara di luar, begitu juga Ia tak lagi sepenuhnya menggunakan Masker dalam melakukan aktifitas. Kondisi dan tubuh pria yang supel dan ceria itu juga terlihat semakin bugar seperti sedia kala. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Mutasi PNS dan Guru Harus Profesional

Senin,08 Oktober 2012
Sosial & Agama

Mursini: Mutasi Ikut Aturan Saja, Enam Bulan Setelah Dilantik

Minggu,04 September 2016
Sosial & Agama

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kampar

Senin,12 Agustus 2013