fhoto riauterkini.com

Tak Kenali Ganja Asli, Polisi di Dumai Sita Pohon Rosela

Kamis,03 Juli 2013 - 10:07:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

DUMAI- Tanaman yang menyerupai daun ganja hidup subur dipelataran kawasan pertamanan milik Pemerintah Kota Dumai, di Jalan HR Soebrantas Kecamatan Dumai Timur. Sontak tanaman bungan ini bikin heboh sejumlah masyarakat yang mengetahuinya.

Apa tidaknya, atas temuan yang terjadi, Rabu (3/7/13) pagi itu membuat aparat kepolisian mendatangi lokasi tanaman mirip daun "Rasta" untuk disita. Sebab, tanaman itu tumbuh diperkarangan lokasi tempat penanaman bunga milik Dinas Pertamana Kota Dumai.

Pengelola taman di Pemerintah Kota Dumai yang dikonfirmasi dilokasi temuan mengatakan, bahwa sebelumnya pihak kepolisian sudah datang ke lokasi itu. Pada saat itu juga, polisi mengambil beberapa tanaman untuk dijadikan sempel sebagai penelitian tanaman mirip daun ganja tersebut.

"Tadi banyak polisi yang datang kesini. Kami juga sudah menjelaskan bahwa tanaman itu bukan daun ganja, melainkan bunga Rosela yang sangat mirip dengan daun ganja. Yang lucunya, pak polisi itu juga tidak tau bentuk asli tanaman ganja itu. Kalau tau, pasti dia tidak ambil untuk sempel," kata perempuan yang enggan disebutkan namanya itu.

  Diceritakan lagi, bahwa tanaman daun mirip ganja tersebut sudah tumbuh sejak lama dilahan pembibitan tanaman milik Pemko Dumai ini. Terkuaknya tanaman ini, pertama ditemukan disalah satu perguruan tinggi yang berada di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan. Lantas polisi mengembangkan, dan bunga itu adanya di lahan pertamanan milik pemerintah.

"Kami tadi ditekan-tekannya juga sama pak polisi, sampai dia masuk dalam rumah yang ada dikawasan pembibitan tanaman milik pemerintah. Padahal, kami selaku pekerja disini sudah menjelaskan tentang tanaman yang mirip daun ganja tersebut," kata perempuan yang mengenakan baju pegawai negeri sipil tersebut.

Informasi yang berhasil dikumpulkan dilokasi, terlihat sejumlah masyarakat Dumai berbondong-bondong menyaksikan tanaman bunga yang mirip daun khas tanah rencong tersebut. Bahkan, banyak yang memetik daunnya untuk memastikan, apakah benar tanaman itu daun ganja.( riauterkini.com/ktc )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT