Ilustrasi. ( ktc )

Pergi Makan, Bos Karet Kehilangan Ratusan Juta

Kamis,03 Juli 2013 - 10:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PANGKALAN KERINCI  - Seorang pengusaha karet, H Ruslan, warga Desa Terbangiang Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan kehilangan uang senilai ratusan juga rupiah. Nasib na'as itu dialaminya ketika dia tengah 'mengisi perut' di sebuah rumah makan yang berada di sekitar lokasi kejadian.


Menurut informasi sejumlah saksi-saksi yang berhasil dirangkum pewarta GoRiau.com, Rabu (3/7/2013), raibnya uang yang rencananya untuk membeli karet tersebut terjadi secara tiba-tiba.


Dikabarkan, uang tersebut disimpan korban di dalam truck, sementara dia tengah asyik makan di sebuah warung yang ada di Pasar Sorek Kecamatan Pangkalan Kuras. "Nah, uang itu diketahui hilang setelah korban siap makan dan masuk ke dalam mobilnya," kata sakti.


Informasi kepolisian menyebutkan, sebelumnya Ruslan memang usai mencairkan uang tunai senilai Rp 104 juta di Bank BRI Pasar Sorek. Rencananya, uang itu digunakan untuk membeli karet milik warga di Kecamatan Bandar Petalangan. Dengan menggunakan, mobil Colt Diesel, dirinya bersama sopir menuju sebuah rumah makan Bundo, di pasar Sorek.


Saat itu, dirinya tak mengira jika uang yang baru diambilnya dari Bank BRI Pasar Sorek bakal hilang begitu saja. Kemudian ia masuk ke rumah makan untuk menyantap makan siang. Tidak kurang dari setengah jam. Ruslan pun keluar dan menuju ke dalam mobil. Tapi alangkah kagetnya dia, begitu melihat ke dalam mobil uang tunai itu sudah tidak ada lagi. Ironisnya, pintu mobil masih dalam keadaan terkunci saat peristiwa itu terjadi. Kontan saja, ia lemas dan tidak berdarah.


Atas peristiwa itu, ia langsung melapor ke Mapolsek Pangkalan Kuras. Kapolsek Pangkalan Kuras, AKP Imam Saeno, kepada media ini mengaku sudah mendapat laporan korban. "Korban saat ini sudah melapor. Hasil interogasi, tidak ada perampokan namun korban kehilangan uang yang ditaruh dalam mobil," tandasnya.( grc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT