Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali. ( grc/ktc )

PPP Riau Kena Marah, Ternyata DPP Instruksikan Dukung JE-MM

Kamis,03 Juli 2013 - 09:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Sudah jatuh ketimpa tangga pula. Paling tidak begitulah nasib Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Entah telah melakukan koordinasi dengan pusat atau belum, DPW PPP ternyata sudah keliru memberikan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Riau, Anas Maamun - Andi Rahman. DPP PPP 'marah' dan menginstruksikan PPP Riau mendukung Jon Erizal - Mambang Mit.


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menginstruksikan seluruh pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Riau serta seluruh kader agar mematuhi keputusan Dewan Pimpinan Pusat PPP untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur Jon Erizal dan calon wakil gubernur Mambang Mit (JE-MM).


''Semua pengurus DPW, DPC dan kader PPP Riau agar patuh terhadap keputusan DPP memberikan dukungan kepada duet JE-MM setelah bakal calon yang didukung PPP gagal memenuhi verifikasi KPU Riau," kata Suryadharma Ali di Jakarta, Rabu (3/7/2013).


SDA menegaskan pengalihan dukungan terhadap pasangan JE-MM itu disebabkan DPP PPP melihat duet JE-MM memiliki tingkat elektablitas yang tinggi dan jauh lebih baik dibandingkan empat pasangan yang telah ditetapkan oleh KPU Riau sebagai kontestan pilgubri, pada 4 September mendatang.


''Pasangan yang didukung oleh PPP yakni Indra Muchlis Adnan dan Aziz Zainal (BIMA) tidak lolos verifikasi di KPUD. Maka dukungan PPP dialihkan ke JE-MM karena DPP memandang elektabilitas JE-MM lebih baik,'' sebutnya.


Seperti diketahui hasil rapat pleno KPU Riau, Sabtu (29/6) lalu menetapkan lima pasangan cagubri dan cawagubri untuk ikut pemilukada Riau bulan Septermber, di antaranya, Herman Abdullah- Agus Widayat (HA-AW), Annas Maamun -Arysajuliandi Rahman (AMMAN), Achmad-Masrul Kasmy, Lukman Edy-Suryadi Khusaini (LURUS) dan Jon Erizal–Mambang Mit (JE-MM).


Suryadharma mengatakan dukungan PPP terhadap JE-MM yang disokong oleh PKS dan PAN itu dilakukan PPP secara bergiliran. Sebelumnya, pada dua pilgubri sebelumnya periode PPP selalu memberikan dukungan kepada duet yang didukung oleh Partai Golkar, termasuk ketika Rusli Zainal menjadi Bupati Inhil.


''Sekarang gantian, PPP memberikan dukungan kepada pasangan yang diusung oleh PAN dan PKS. Karena sebelumnya PPP selalu mendukung calon yang didukung oleh Partai Golkar,'' ujarnya.


Namun SDA pun mengakui bahwa partai berlambang Ka’bah ini memberikan dukungan terhadap JE-MM disebabkan elektabilitas pasangan tersebut jauh lebih baik melampaui empat pasangan cagubri-cawagubri yang akan bertarung dalam pilgubri bulan September mendatang. "PPP melihat elektabilitas JE-MM lebih baik, makanya kami memberikan dukungan kepada mereka," sebutnya.


Suryadharma berharap pengalihan dukungan PPP terhadap JE-MM bisa berdampak kepada kemenangan pasangan JE-MM. “Kami berharap Jon Erizal dan Mambang Mit bisa menang di Pilkada Riau dan membawa Riau lebih baik khususnya dalam pembangunan fisik dan kemasyarakatan," katanya. ( goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT