66 Mahasiswa STIP-US Kuansing Diwisuda

66 Mahasiswa STIP-US Kuansing Diwisuda
Bupati H Sukarmis memberikan penghargaan kepada salah seorang wisudawan terbaik. ( ktc )

 TELUK KUANTAN - Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Swarnadwipa (STIP-US) Kuantan Singingi kembali mewisuda 66 mahasiswa angkatan ke-5. 66 orang yang diwisuda tersebut berasal dari jurusan Agro Teknologi (S1), Peternakan (S1) dan Budi Daya Tanaman Perkebunan (D3).

Wisuda yang dilaksanakan di Hall B Sport Center Kuansing, Rabu (3/7) siang dihadiri Bupati H Sukarmis, Koordinator Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri), Dr Ir Sunardi MP, Perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Agama Islam Kuantan Singingi H Tarmis, Rektor UNIKS sekaligus Ketua STT-US Ir H Liusman Saleh MT dan Ketua STAI Kuansing Bustanur MUs Kemudian, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono AMd, dan unsur muspida lainnya.

Turut hadir para Asisten, Kadis, Kaban, Kabag dan Camat di Lingkungan Pemkab Kuansing, para Kepala SLTA se-Kuansing, orang tua beserta ratusan mahasiswa STIPS dan undangan lainnya.

Sukarmis dalam sambutannya berharap para wisudawan dan wisudawati agar berbangga atas diwisudanya angkatan ke-5 STIPS. Sehingga diharapkan, perguruan tinggi yang ada di Kuansing dapat melahirkan generasi muda yang memiliki SDM yang handal, yang bermanfaat bagi negara, dan masyarakat.

Bupati mengakui, pihaknya sangat komit dalam membangun pendidikan, terutama membangun manusia Kuantan Singingi yang seutuhnya. Oleh karena itu, sekolah tinggi yang ada di daerah ini dapat memberikan kontribusi dalam memajukan dan membangun daerah.

"Saya punya komitmen dan tekad yang kuat, bahwasanya kita di daerah sangat komit dalam memajukan dunia pendidikan termasuk memajukan perguruan tinggi," ujar Sukarmis.

Ia juga mengaku bangga atas perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Kuantan Singingi saat ini, terutama proses pendidikan yang tengah dijalankan di setiap perguruan tinggi. Maka dari itu, kepada wisudawan dan wisudawati diharapkannya juga agar dapat mengamalkan pengetahuan yang didapatnya selama belajar di bangku perkuliahan.

"Wisuda ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kita, terutama orang tua. Kalau kita diwisuda membuat orang tua kita bangga dan berbesar hati. Sehingga lelah selama menguliahkan anak terobati dengan keberhasilan anaknya merengkuh sarjana dan diploma," ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIPS Kuantan Singingi Ir Hj Elfi Indrawanis MM menegaskan, kalau pihaknya bertekad dan komit untuk memajukan dunia pendidikan di Kuansing. Seiring dengan perkembangan teknologi, pihaknya juga siap memberikan kontribusi untuk membangun daerah, terutama dalam membangun dan melahirkan generasi muda yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang handal, inovatif dan kreatif.

Saat ini, pihaknya terus berbenah dan setiap tahunnya selalu melahirkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di dunia usaha, dan industri termasuk di birokrasi atau pemerintahan. Sebagaimana diketahui, bahwa seluruh program studi yang ada di STIP ini telah memperoleh terakreditasi.

Kedepan, Elfi menyebutkan, bahwa dalam memajukan sekolah tinggi ini dibutuhkan dukungan dari semua pihak yang berperan dalam memajukan dunia pendidikan, terutama di Kabupaten Kuantan Singingi.( isa )

Berita Lainnya

Index