Salah satu mobil yang rusak parah saat kejadian. ( ktc )

LSM Heran, Hampir Dua Bulan Belum Satupun Pelaku Kerusuhan di HK Tertangkap

Rabu,02 Juli 2013 - 09:21:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Kinerja ini Polres Kuansing dalam mengungkap insiden pengrusakan sejumlah kenderaan milik pejabat Pemkab Kuansing, wartawan, Polisi, kejaksaan dan warga  saat penertiban PETI di kecamatan Hulu Kuantan 14 Mei 2013 lalu di Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan dipertanyakan. Pasalnya sampai saat ini belum ada pelaku yang ditangkap.


Adalah Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Kuansing, Ilyas R. Sutan saat ditanya wartawan soal ini, Selasa (2/7) kemaren yang menyatakannya. Ia mengaku heran karena sampai saat ini pihak kepolisian belum satu pun berhasil menangkap para pelaku pengrusakan tersebut.

"Kalau polisi bekerja maksimal, tak mungkin rasanya tak bisa menangkap para pelaku ini, apalagi mereka sudah mengaku telah mengantongi nama-nama pelaku tersebut,"ujar Ilyas.

Secara tegas Ilyas mengatakan bahwa insiden Hulu Kuantan dapat mencoreng nama baik penegak hukum kalau tidak cepat dituntaskan."Itu kan sempat menjadi issu nasional, dimana para pelanggar hukum melakukan perlawanan kepada penegak hukum saat akan tindak,"terang Ilyas.

Oleh sebab itu menurut Ilyas, apabila pihak kepolisian masih ingin mendapat kepercayaan oleh masyarakat, maka mereka harus bisa mengungkap kasus ini segera.

Terkait perkembangan penanganan kasus insiden Hulu Kuantan ini, Kasatreskrim Polres Kuansing, AKP Jhon Sihite saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan teleponnya mengaku saat ini pihaknya masih terus memburu para pelaku."Sudah ada beberapa orang yang kita periksa dan kita introgasi, tapi belum ada yang ditangkap,"ujarnya singkat.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT