Rido Iskandar Dari LTD Juara Lomba Pemilihan Bintang Radio RPD Kuansing

Rido Iskandar Dari LTD Juara Lomba Pemilihan Bintang Radio RPD Kuansing
Ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN -Rido Iskandar dari kecamatan Logas Tanah Darat terpilih sebagai juara I ajang pemilihan bintang radio yang digelar RPD Kuansing, Sabtu (30/6 ) lalu di Taman Jalur Teluk Kuantan. Dalam ajang ini para finalis harus memperagakan kemauan olah vokal dalam lagu-lagu Kuansing dan lagu dangdut.

Sedangkan juara kedua diraih kedua Sapraus Nadi dari Kopah Kecamatan Kuantan Tengah, juara ketiga Dini Sri Wahyuni dari desa Beringin Kecamatan Kuantan Tengah, juara keempat  Gege dari desa Sawah kecamatan Kuantan Tengah dan juara kelima Ari dari Simandolak kecamatan Benai.

Mereka yang berhasil menjuarai ajang ini berhasil menyisihkan 10 finalis lainnya. Sementara 10 finalis ini saat audisi berhasil lolos dari 25  peserta yang mendaftar.

Ajang pemilihan bintang radio oleh RPD Kuansing ini dibuka oleh Asisten II Setda H Marduyut, SE. Dalam sambutannya, Bupati menegaskan saat ini sudah berkembang dengan pesat  dan maju.

                Hal tersebut dibuktikan dengan berkembangnya grrup-grup kesenian baik tradisional, agamis dan modern ditengah-tengah masyarakat, mulai dari grup randai, kayat, nasyid, grubp-grup band yang perlu diapresiasi dengan baik . Tidak hanya grup, secara individu, juga berkembang bakat-bakat menyanyi anak-anak muda Kuansing.

                Perkembangan grup-grup kesenian tersebut ujarnya perlu diapresiasi dengan baik, karena merupakan salah satu potensi untuk menciptakan peluang usaha dan peluang kerja. Karena dunia kesenian juga memiliki potensi untuk mendulang pendapatan bagi warga masyarakat dari perkembangan dunia kesenian tersebut.

                Sementara itu Kadishub dan Infokom Kuansing, Ir Mashuri Intan, MT mengakui bahwa ajang pemilihan Bintang Radio oleh RPD Kuansing merupakan ajang yang pertama kali dilaksanakan di Kuansing. Tujuannnya jelas, untuk mencari bibit-bibit dari generasi muda yang berbakat dan bertalenta dalam bidang kesenian.

                “ Diharapkan melalui ajang ini potensi yang ada dalam bidang kesenian dapat dikembangkan untuk lebih baik lagi,”ujarnya.

                Sedangkan Ketua Panpel, Drs Suhardi, menyatakan,  saat audisi dilakukan mendaftar lebih kurang 28 peserta, namun yang berhak maju ke babak final setelah melalui seleksi sebanyak 10 orang yang langsung beraksi pada malam final di taman jalur Tepian Narosa Teluk Kuantan.

                “ Untuk peserta dengan syarat berumur 15 sampai dengan 25 tahun, para pemenang mendapat hadiah  uang tunai dan hadiah lainnya,”ujar Kabid Infokom Dishub Infokom tersebut. ( isa )

               

Berita Lainnya

Index