Pacu antara Keramat Jubah Merah dan Pulau Laghe Mandulang Untuang pada putaran II. ( ktc )

Hari Kedua Ajang Pacu Jalur Kecamatan Rayon IV

3 Jalur GT, 2 Jalur KM, 2 Jalur KT, 3 Jalur Pangean dan 2 Jalur KH Lolos ke Babak Final

Selasa,02 Juli 2013 - 06:35:00 WIB
Share Tweet Google +

 

TELUK KUANTAN –   Peta kekuatan jalur di Kuansing tampaknya merata pada ajang pacu jalur kecamatan rayon III di arena Tepian Datuk Simambang Rajo Nan Putiah. Hal tersebut terlihat dari hasi pacu jalur putaran II hari kedua, Selasa ( 2/7 )  sore tadi.  Dari 12 jalur yang berhak maju ke babak final berasal dari 5 kecamatan masing-masing 2 jalur dari Kuantan Mudik, 3 jalur dari Gunung Toar, 2 jalur dari Kuantan Tengah, 3  Jalur dari Pangean dan 2 jalur dari Kuantan Hilir

3 Jaiur kecamatan Pangean yang berhasil meloloskan dua jalur unggulan mereka masing-masing Siposan Rimbo RAPP dari desa Pauh Angit mengandaskan jalur Merak Jingga dari desa Sawah Kuantan Tengah. Jalur Ombak Nyalo Simutu Olang dari desa Pulau Tengah mengalahkan jalur Kalojengking Tigo Jumbalang dari desa Sungai Manau Kuantan Mudik. Jalur Lintasan Kelok Agung dari desa Sako Pangean berhasil mengandaskan perlawanan jalur Rimbo Piako Tuah Nagori dari Kecamatan Logas Tanah Darat.

                Kecamatan Gunung Toar berhasil meloloskan tiga jalur unggulan mereka ke babak final masing-masing Ngiang Kuantan Cahayo Nagori asal Kampung Baru yang mengalahkan jalur Pendekar Panjang Bukik Siguntur dari desa Pisang Berebus.  Jalur Tapak Godang Sungai Gorakkan yang mengalahkan jalur Bintang Muda Canang Nagori dari desa Seberang Sungai. Jalur Juragan Kuantan dari desa Seberang Gunung yang mengalahkan jalur Puti Mandi Mayang Terurai dari desa Rantau Sialang Kecamatan Kuantan Mudik.

                Kuantan Tengah juga eksis pada ajang ini dan berhasil meloloskan dua jalur ke babak final. Jalur Tuah Inayan Mandulang Untuan berhasil mengalahkan jalur unggulan dari desa Banjar Benai Kecamatan Benai Sembilan Langkah Putri Samudra. Begitu juga dengan jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang asal desa Pulau Kedundung berhasil mengalahkan jalur unggulan asal kecamatan Logas Tanah Darat Dubalang Sati Harimau Pondam.

                Kuantan Hilir juga  berhasil meloloskan dua  wakilnya ke babak final setelah jalur unggulan mereka Meriam Onggang Parau dari desa Kepala Pulau berhasil mengandaskan perlawanan salah satu jalur andalan Pangean Sembarang Olang Pulai dari desa Rawang Binjai. Jalur Begitu juga dengan jalur Pulau Laghe Mandulang Untuang asal Pulau Madinah yang berhasil mengalahkan jalur unggulan tuan rumah Sentajo Raya Keramat Jubah Merah asal desa Muaro Sentajo.

Sementara kecamatan Kuantan Mudik berhasil meloloskan 2 jalur mereka ke grand final, masing-masing Delima Indah Permata Kuantan dari desa Saik yang menumbangkan jalur satu kecamatan Batu Lompatan Harimau Kompe dari desa Kinali. Satu jalur lain dari kecamatan ini yang maju ke babak final yakni Pendekar Kuning dari desa Pebaun Hulu yang mendapat undian bay.

 

                Pacu jalur hari kedua yang terdiri dari 2 putaran harus belangsung hinga pukul 6.10 sore. Pasalnya sejulmah hilir gagal dilepas berulang kali baik pada putaran pertama maupun pada putaran kedua, sehingga menguras waktu pacu jalur. Selain itu akibat kemenangan sekulit tipis bawang beberapa kali dewan hakim bersama perwakilan jalur harus melihat monitor. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT