Wan Abu Bakar. ( goriau.com/ktc )

Tak Mampu Loloskan Colon Gubernur di Pilgubri 2013, Wan Abu Bakar Sarankan PPP Introspeksi

Senin,01 Juli 2013 - 05:14:00 WIB
Share Tweet Google +

JAKARTA - Melihat tidak lolosnya calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang diusung Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) dalam verifikasi di KPUD Riau, membuat Wan Abu Bakar sebagai salah satu politisi partai berlambang Kabah ini menyarankan agar seluruh pengurus melakukan instrospeksi diri.


''Hal ini menjadi pelajaran, biar seluruh kader partai introspeksi dulu,'' kata Wan Abu Bakar di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2013) menyikapi gagalnya calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang diusung PPP di pemilukada Riau September mendatang.


Mantan Wakil Gubernur Riau ini juga menyerukan seluruh kader PPP mulai dari pengurus pusat (DPP) sampai pengurus daerah (DPW) untuk introspeksi dan mengambil hikmah dari peristiwa yang terjadi.


''Semua kader harus introspeksi masing-masing, mulai dari DPP sampai ke DPW dengan mengambil pelajaran dari peristiwa ini,'' sebut Anggota DPR RI asal Riau ini.


Sebagaimana diketahui, saat ini Wan Abu Bakar masih dalam proses hukum di PTUN, terkait gugatan yang dilayangkan Wan Abu Bakar atas dicoretnya dirinya oleh KPUD Riau sebagai salah satu calon gubernur Riau dari jalur independen.


Pencoretan ini disebabkan karena KPUD Riau menganggab Wan Abu Bakar tidak memenuhi syarat yang ditetapkan KPUD. Walapun begitu, Wan Abu Bakar tetap optimis kalau gugatannya akan diterima PTUN sehingga lolos ketahap verifikasi nantinya. ''Tetap Optimis, hari Kamis putusan PTUN akan diumumkan. Jadi kita lihat saja hasilnya,'' sebutnya. ( goriau.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT