Ilustrasi. ( ktc )

Sambut Ramadhan, IPKS Pekanbaru Gelar Sunat Massal

Senin,30 Juni 2013 - 07:13:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan , Ikatan Pelajar Keluarga Simandolak ( IPKS ) Pekanbaru menggelar bakti sosial ( Baksos ) berupa sunat massal bagi puluhan wraga kenegerian Simandolak dan Siberaku kecamatan Benai.
Ketua IPKS Pekanbaru, Professsor Dr Aras Mulyadiyang hadir secara lansgung bersama jajaran pengurus IPKS lainnya, Sabtu ( 29/6 ) mengatakan, kegiatan Baksos seperti sunat massal ini merupakan agenda rutin yang dilakukan IPKS Pekanbaru setiap tahun.Tujuannya dalam rangka meningkatkan silahturahmi antara warga perantauan dan masyarakat yang ada di kampung halaman.
" Ini sebagai bentuk  kepedulian Kita yang ada di perantauan  terhadap masyarakat di kampung sehingga jalinan silahturahmi anara keluarga daat terus dijaga dan dipelihara serta ditingkatkan,"ujar Pembantu ektor I UNRI tersebut.
Menurut Aras Mulyadi,l semua sarana dan prasarana yang digunakan dalam kegiatan sosial kemaysarakatan ini, mulai dari tenaga dokter, tenagta medis hingga peralatan pendukung disediakan oleh IPKS Pekanbaru atas warga IPKS yang bermukim di Pekanbaru.
" Masyarakat tinggal menyediakan tempat, dan kedepan akan digilir di desa yang lain,"ujarnya.
Sementara itu Ketua Badan Permusyaratan Desa ( BPD )  Simandolak , Suryasman menyebutkan, masyarakat Kenegerian Simandolak menyambut baik digelarnya sunatan massal oleh IPKS, karena hal dapat meringankan beban dari warga yang kurang mampu.
Kegiatan yang ditaja IPKS ini ujarnya sangat menyentuh warga masyarakat. Buktinya, lebh dari 60 warga dari 5 desa di Kenegerian Simandolak ditambah 5 warga dari desa Pulau Kalimanting Siberakun turut serta.
" Karena itu Kita harapkan kepedulian IPKS Pekanbaru terus dilakukan, tidak saja dalam bentuk sunat massal tetapi juga dalam kegiatan sosial lainnya,"ujar Kepala MTs Babusalam Simandolak itu.

Sementara itu, Pito ( 11 ) salah seroang peserta sunat massal didampingi orang tuanya mengakusenang bisa mengikuti sunat massal yang ditaja  IPKS. " Senang bang karena ramai dengan kawan-kawan dari berbagai desa,"ujarnya polos. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT