4 Siswa SMK 1 Singhil Terima Bantuan Peralatan Bengkel Dari Menteri Perindustrian

4  Siswa  SMK 1 Singhil Terima Bantuan Peralatan Bengkel Dari Menteri Perindustrian
Kadis Kopindag Kuansing, Tarmis, S.Pd, MH. ( ktc )

TELUK KUANTAN - 4  siswa SMKN 1 Singingi Hilir menerima bantuan alat perbengkelan roda dua dari Kementrian Perindustrian RI. Bantuan diserahkan  langsung Dirjen Industri Kecil Menengah Wilayah I Kementrian Perindustrian RI, Irvan Guswan di aula Dinas Koperasi Industri dan Perdagangan Kuansing, Jumat ( 28/6 ) siang. Penyerahan bantuan disaksikan anggota DPR RI asal Riau Ir HM Idris Laena, Kadis Kopindang Kuansing, H Tarmis SPd MH.

Bantuan bantuan alat perbengkelan roda dua berbasis SMK ini dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru industri kecil dan menengah. Disamping untuk mengurangi dan mengentaskan angka pengangguran dan angka kemiskinan di daerah, terutama di Kuansing.

Kadis Kopindag Kuansing, Tarmis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terhadap para lulusan SMK di Kuansing. Karena itu Ia berharap  Kedepan bantuan diteruskan bagi anak-anak muda Kuansing.

"Karena memang APBD Kuansing itu termasuk paling sedikit di Riau, makanya bantuan pusat sangat kita harapkan. Kami harap, bantuan seperti ini tidaklah yang pertama dan terakhir dari pusat, tentu kita harap bantuan lainnya," bebernya.

Dengan bantuan diharapkan para siswa mampu membuka lapangan usaha ini, dalam rangka mengurangi angka kemiskinan, dan angka pengangguran. Disebutkanya,  sebelum menerima bantuan ini, keempat siswa SMK 1 Singhil itu mengikuti pelatihan di Pekanbaru.

" Kita meminta supaya perkakas kerja yang diterima ini bisa dimanfaatkan. Karena nanti pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap mereka yang menerima bantuan ini. Sangat berarti bantuan ini bagi kita," ujarnya.
tanya.

Sementara itu, Dirjen IKM Wilayah I Kementrian Perindustrian RI, Irvan Guswan menegaskan, bahwa program ini merupakan tindaklanjut dari Intruksi Presiden yang bertujuan untuk meningkatkan wira usaha baru yang mampu melahirkan banyak tenaga kerja.

Sedangkan anggota DPR RI Ir HM Idris Laena mengpresiasi upaya pemerintah untuk memotivasi para anak muda lulusan SMK untuk bekerja membuka usaha baru. Menurutnya, sangat banyak program dari kementrian yang bisa mengangkat perekonomian masyarakat, terutama yang ada di Riau, seperti halnya bantuan modal bagi IKM. "Selain peralatan bengkel, nanti kita upayakan lagi bantuan modal," kata poltisi Golkar ini.( isa  )

Berita Lainnya

Index